Timnas Indonesia Vs Palestina: Jaga Gengsi Tuan Rumah

Timnas Indonesia Vs Palestina: Jaga Gengsi Tuan Rumah

Rahasia Kombes Sumardji latih mental Timnas hadapi Argentina diungkapkannya. -PSSI-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Palestina boleh memiliki peringkat FIFA jauh di atas Indonesia. Skuad Singa dari Kanaan –julukan timnas Palestina– memang berada di peringkat 93 dunia. Sedangkan Indonesia masih peringat 149. Tapi kali ini, Skuad Garuda adalah tuan rumah. Meskipun Palestina adalah "saudara",  tidak ada kompromi di lapangan hijau selama 90 menit pada FIFA Matchday, Rabu malam, 14 Juni 2023. 

Tidak ada keraguan sama sekali pada pelatih Shi Tae-yong dan para pemain. Mereka yakin dukungan 40 ribu penonton yang memadati Stadion Gelora Bung Tomo akan menjadi kekuatan tersendiri untuk mengalahkan Palestina. "Kami bermain di kandang dan kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk menang," ujar Shin Tae-yong saat konferensi pers. Pelatih asal Korea Selatan itu didampingi kapten tim Rizki Ridho

Bagaimana komposisi pemain. Shin Tae-yong kemungkinan akan memilih formasi 3-4-3. Di posisi penjaga gawang, ada Syahrul Tisna atau Ernando Ari yang akan menjadi starter. Lalu di barisan belakang bisa diisi Rizki Ridho, Jordi Amat, dan Elkan Baggott. 


PEMAIN naturalisasi Shayne Pattynama mengikuti sesi latihan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa, 13 Juni 2023. Kemungkinan ia akan tampil malam nanti meskipun bukan starter.-PSSI-

Di tengah, ada Asnawi Mangkualam, Pratama Arhan, Marc Klok, dan Marselino Ferdinan. Sedangkan di posisi depan, yang dipilih kemungkinan Dimas Drajad, Sadil Ramdani, dan Rafael Struick. 

Pelatih Timnas Palestina Makrem Dabboub mengatakan, tim Indonesia merasa tak akan mudah mengalahkan Indonesia. "Mereka berlatih selama seminggu terakhir sebelum menghadapi kami. Setiap pertandingan, mereka selalu berkembang," ujar Makrem. 

Palestia sangat serius menghadapi laga kali ini.  "Kami memiliki tujuan memperbaiki ranking FIFA. Juga, persiapan kualifikasi Piala Dunia November mendatang," tandasnya. (Eko Setyawan)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: