Jojo vs Ginting di Perempat Final, Indonesia Kunci Satu Tiket ke Semifinal Indonesia Open 2023

Jojo vs Ginting di Perempat Final, Indonesia Kunci Satu Tiket ke Semifinal Indonesia Open 2023

Anthony Sinisuka Ginting akan bertemu dengan Jonatan Christie di perempat final Indonesia Open 2023-PBSI-

JAKARTA, Harian Disway –Tunggal putra Indonesia memastikan tempat di semifinal Indonesia Open 2023. Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting saling berhadapan di perempat final yang digelar di Istora Senayan, Jumat, 16 Juni 2023. 

Pertemuan itu terjadi setelah mereka sama-sama mengalahkan lawan di babak 16 besar. Jonatan mengalahkan pemain Prancis Toma Junior Popov, 19-21, 21-11, 21-11. Sedangkan Anthony Ginting secara mengejutkan dipaksa bermain tiga game oleh pemain muda India Priyanshu Rajawat dengan 20-22, 21-15, 21-15.

Sejauh ini, rekor pertemuan kedua tunggal putra andalan Indonesia itu menguntungkan Ginting. Delapan kali bertemu, Ginting menang lima kali. Bahkan ia mengalahkan Jojo (sapaan Jonatan Christie) dalam tiga pertemuan terakhir. Mereka kali terakhir jumpa di semifinal BWF World Tour Final pada Desember 2022 lalu. Ginting menang 21-15, 11-21, 21-18.

Meski saling jegal di perempat final, keduanya justru senang. Sebab, all Indonesian quarterfinal ini memastikan satu wakil lolos ke babak berikutnya. ’’Motivasi pribadi sebenarnya tidak ada, sih. Karena dijelaskan pelatih, bahwa musuh kami itu bukan di dalam. Tapi kalau bertemu, siapapun yang menang, yang terbaiklah untuk babak berikutnya,’’ ungkap Jojo.

Hal senada diungkapkan oleh Ginting. Juara Asia 2023 itu lebih santai. Namun, pemain 26 tahun itu tidak memungkiri bahwa ia juga mengincar gelar Indonesia Open. Untuk itu, Ginting akan berusaha menampilkan yang terbaik.

’’Pastinya saya dan Jojo ingin menang. Apalagi masuk semifinal dan poinnya juga besar banget,’’ kata Ginting. ’’Tapi saya tidak mau terlalu fokus harus menang. Lebih ke kesiapan diri sendiri dulu karena pertandingan akan cukup ketat,’’ tambah pemain yang pernah juara China Open sebanyak dua kali tersebut.

Dilihat dari form saat ini, Ginting juga lebih diunggulkan atas Jonatan. Sejak Singapore Open pekan lalu, Ginting belum pernah kalah sekalipun. Sebaliknya, dari lima laga terakhir, Jonatan sudah dua kali kalah. Kekalahan terakhir terjadi pada babak pertama Singapore Open. Ia menyerah kepada Shi Yu Qi dua game langsung.

Meski begitu, Jojo yang sedang bermain di Istora adalah Jojo yang berbeda. Pemain 25 tahun itu biasanya lebih bersemangat jika bertanding di depan publik sendiri. Kali terakhir turnamen di Istora, ia menjadi juara. Tepatnya di Indonesia Masters 2023, Januari lalu. Jadi, siapa yang akan menjadi King of Istora kali ini? (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: