Hebat, Kota Pasuruan Menjadi Wilayah Zero Case Penyakit Hewan

Hebat, Kota Pasuruan Menjadi Wilayah Zero Case  Penyakit Hewan

Ilustrasi Saifullah Yusuf atau Gus Ipul-Ilustrasi: Maulana Pamuji Gusti-Harian Disway-

PASURUAN, HARIAN DISWAY - Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota PASURUAN membentuk dua kelompok tani ternak untuk membangkitkan sektor peternakan. Pengukuhan kelompok tani ternak itu dibuka oleh Wali Kota PASURUAN H. Saifullah Yusuf (Gus Ipul) bertempat di gedung serbaguna Dinas Pertanian, Kamis, 15 Juni 2023. Pengukuhan ditandai dengan penandatanganan berita acara oleh perwakilan kelompok tani ternak dan agen pelapor, kepala dinas, dan wali kota.

Kota Pasuruan yang saat ini masuk wilayah zero case dalam penanganan penyakit hewan, diyakini Gus Ipul dengan terbentuknya Agen Pelapor Peternak Peduli Penyakit Hewan, akan dapat mencegah ancaman wabah penyakit ternak yang berimbas kepada kepentingan ekonomis.

"Harapannya, dengan memberikan fasilitasi dan memperjuangkan kepentingan peternak yang dilakukan oleh pemerintah akan bermuara pada tercapainya peningkatan kesejahteraan para peternak yang ada di kota Pasuruan," ucapnya.

Gus Ipul memberikan semangat kepada peternak yang hadir untuk dapat mengelola hewan ternaknya secara benar.

"Saya ingin mengajak para peternak untuk mengubah cara berpikir tentang bagaimana menangani hewan ternak. Perlakukan dengan baik karena mereka juga makhluk hidup," pesannya.

Peternak di kota Pasuruan terpusat di tiga Kelurahan. Yakni, Blandongan, Kepel, dan Wirogunan. Dinas pertanian terus gencar menyosialisasikan jenis penyakit hewan dan pengendaliannya sehingga peternak diharapkan dapat melakukan deteksi dini. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: