Rekor Pertemuan Kalah Jauh, Ini Kata Anthony Sinisuka Ginting Soal Viktor Axelsen

Rekor Pertemuan Kalah Jauh, Ini Kata Anthony Sinisuka Ginting Soal Viktor Axelsen

ANTHONY SINISUKA GINTING setelah menang atas Li Shifeng dalam semifinal Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Jakarta, 17 Juni 2023.-PP PBSI-

JAKARTA, IndonesiaAnthony Sinisuka Ginting kembali menjadi satu-satunya wakil Indonesia di final BWF Tour. Tunggal putra nomor dua dunia itu lolos ke partai puncak Indonesia Open 2023 yang digelar di Istora Senayan, Jakarta hari ini, Minggu, 18 Juni 2023. Ginting menantang pemain nomor satu dunia Viktor Axelsen (siaran langsung iNews mulai pukul 12.00 WIB).

Tak bisa dimungkiri, final hari ini bikin fans ketar-ketir. Axelsen adalah pemain terbaik dunia. Sepanjang 2022, ia begitu dominan. Nyaris menyapu seluruh gelar. Rekor head-to-head juga berpotensi bikin ciut nyali. Dari 15 pertemuan dengan Anthony Sinisuka Ginting, Axelsen unggul 11-4. Dan sepuluh dari 11 kemenangan itu terjadi dalam 10 perjumpaan terakhir.

Artinya, sejak Januari 2020, Anthony Sinisuka Ginting tidak pernah menang atas Axelsen. Kekalahan terakhir terjadi di final BWF World Tour Finals pada Desember 2022 lalu. 

Bagaimana Ginting harus menghadapi Axelsen? ’’Ya nggak gimana-gimana,’’ canda Ginting ketika diwawancarai wartawan, seperti dikutip dari video Fantasista.

’’Yang jelas, siapa pun pasti ingin jadi juara. Dan ini pertandingan tinggal satu lagi,’’ kata Ginting, setelah partai semifinal melawan Li Shifeng, Sabtu malam, 17 Juni 2023. ’’Saya mau memberikan yang terbaik. Sekarang saya mau fokus recovery, evaluasi pertandingan hari ini dan kemudian berdiskusi dengan pelatih untuk pertandingan esok hari,’’ lanjut juara Singapore Open 2023 tersebut.

Faktanya, tahun ini Axelsen tak segarang tahun lalu. Tunggal putra terbaik Denmark itu baru mengikuti lima turnamen. Dan dari empat yang sudah diselesaikan, ia baru juara satu kali. Tepatnya di Malaysia Open, 15 Januari 2023 lalu.

Di turnamen lain, ia menyerah kepada lawan yang berbeda-beda. Misalnya Kunlavut Vitidsarn (India Open), Ng Tze Yong (All England), dan Chou Tien-chen (Swiss Open). Itu memperlihatkan bahwa Axelsen bukannya tak terkalahkan. Asal Ginting bisa meminimalkan kesalahan sendiri, ia punya modal bagus untuk menang.

Ayo Ginting, kamu bisa! (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pp pbsi