Ini Dia Daftar Pemenang di Acara Gelar Cipta Karya Pendidikan S1 Tata Rias Unesa 2019

Ini Dia Daftar Pemenang di Acara Gelar Cipta Karya Pendidikan S1 Tata Rias Unesa 2019

Penampilan dari kelompok satu EQUINOX-Arya Pamungkas-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Glorious In The Nature sukses digelar pada 17 Juni 2023 di Atrium Royal Plaza, Surabaya. Merupakan acara tahunan Gelar Cipta Karya oleh S1 tata rias Unesa yang digelar secara luring setelah dua tahun dilaksanakan secara daring.

 

Menghadirkan banyak tamu dan juga pengunjung di malam hari itu. Dengan rangkaian acara yang dipersiapkan dari pagi hingga malam. Diakhiri dengan sesi awarding untuk para pemenang.

 


Para pemenang Best Fancy dari juara tiga (dari kiri) hingga juara satu (ke kanan).-Zahroni Firdaus-

 

Ada tiga kategori pemenang di dalam acara ini. Yang pertama ada kategori Best Fancy dengan juara satu, dua, tiga. Yang kedua ada kategori Best Character dengan juara yang sama. Terakhir, ada kategori Best Kelompok. Simak daftar pemenangnya di bawah ini:

 

Kategori Best Fancy

Juara 1: Monarch Butterfly karya Yeni Setyowati

Juara 2: Ara Macao (burung kakak tua) karya Alsya Putri Nuh Graha

Juara 3: Aeleen Aurora (cahaya matahari fajar) karya Aulia Rizqiika

 

Kategori Best Character

Juara 1: Katak Pohon karya Nabila Tri Afifah

Juara 2: Starfish karya Steffi Olga

Juara 3: Ljluka karya Lailla Putri

 


Para pemenang Best Karakter juara tiga (dari kiri) hingga juara satu (ke kanan).-Zahroni Firdaus-

 

Kategori Best Kelompok

BLISSFULNESS - Kebahagiaan (kelompok 4)

 

“Memilih tema BLISSFULNESS karena temen-temen pengennya tema yang bahagia-bahagia aja, penuh bahagia, dan alhamdulillah sih, bahagia beneran,” ujar Yeni selaku pemenang kategori Best Fancy dan juga perwakilan dari kelompok empat yang raih Best Kelompok.

 

“Nah, untuk karakter yang saya pilih adalah kupu-kupu. Karena menurut dosen, kita harus mencari hewan yang ada artinya. Filosofi kupu-kupu sendiri ini kan berjuang untuk mendapatkan kebahagiaan ya,” ujarnya menjelaskan karakter yang dipilih.

 


Kelompok empat BLISSFULNESS raih Best Kelompok-Zahroni Firdaus-

 

“Kupu-kupu kan berproses, dari telur, ulat, kepompong, itu kan lama. Sampai akhirnya jadi punya sayap yang indah dan bagus. Jadi cocok banget sama tema kelompok kita, BLISSFULNESS,” jelasnya antusias.

 

“Sebenarnya saya bingung sih menang, tapi seneng juga dan bersyukur. Karena tadi waktu mau pengumuman juara saya udah mau bersih-bersih menghapus body painting-nya gitu. Terus kok banyak yang teriak-teriak butterfly-butterfly ya saya kaget dong!” katanya dengan semangat dan terharu.

 

BACA JUGA:Gelar Cipta Karya Rias 2023 Mahasiswa UNIPA Tampilkan Karya-Karya Spektakuler

 

Nabila Tri Afifah sabet juara Best Character juga ikut membagikan cerita untuk acara jali ini,” Wah kalau untuk persiapannya sangat riweh sekali ya, apalagi barengan sama skripsi, jadi pikirannya terpecah jadi dua,” ujarnya memulai sambil tertawa.

 

“Untuk persiapannya kayak yang aku bilang tadi ya, ribet. Salah satunya nyiapin catnya yang enggak murah. Kadang  juga cat mahal hasilnya nggak selalu bagus, jadi kan coba-coba terus akhirnya,” curhat Nabila mengakhiri dengan tertawa. (Kumala Herni Kartika)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: