Indonesia Tidak Ada di Jadwal The Eras Tour Taylor Swift, Begini Tanggapan Kocak Warga Twitter

Indonesia Tidak Ada di Jadwal The Eras Tour Taylor Swift, Begini Tanggapan Kocak Warga Twitter

Taylor Swift dalam The Eras Tour-akun instagram @taylorswift-

HARIAN DISWAYTaylor Swift membagikan jadwal konser The Eras Tour di luar AS. Pelantun Anti-Hero itu mengaku tidak sabar untuk bertemu fans dalam tur tersebut. The Eras Tour bakal digelar mulai akhir 2023 hingga 2024. Namun, tidak ada Indonesia dalam daftar tersebut.

Tentunya, kabar tersebut menghebohkan para Swifties (sebutan fans Taylor Swift) di Indonesia. Belum habis kekesalan lantaran Coldplay hanya menggelar konser selama sehari di Jakarta. Sementara di Singapura terus menambah hari. Eh, kini Jakarta pun dicuekin oleh Taylor Swift.

Netizen heran, mengapa Indonesia terlewat. Padahal negeri ini memiliki jumlah Swifties yang bisa dikategorikan paling banyak di Asia. Indonesia juga menjadi pendengar nomor 1 lagu-lagu Taylor Swift di Spotify. Konser terakhir Taylor Swift di Indonesia, yakni The Red Tour (2014) berlangsung lumayan heboh di MEIS Ancol.

’’The Eras Tour-nya mbak Taylor Swift ke Jepang 4 hari, Australia 5 hari, Singapura 3 hari. Indonesia? Dilewatin asap private jet-nya aja,’’ canda seorang warganet di Twitter. Para penggemar juga sudah skeptis bahwa penyanyi 33 tahun itu bakal mampir ke Indonesia.

’’Gak ada harapan bakalan berhenti di Jakarta. Rutenya agak lain, Jepang - Australia - Singapura. Kalau mau ke Jakarta paling sehari doang, pas 28 Februari. Tanggal 26-27 jeda dari Australia, 29 Februari - 1 Maret dari Jakarta. Dah lah,’’ tulis fans lain, diakhiri dengan kalimat yang menyatakan dia bingung dengan cuitannya sendiri.

Sebenarnya, ada opsi untuk menonton di Singapura. Namun, fans sudah frustasi duluan. ’’War tiket Suga yang saingannya se-Indonesia aja gak bisa. War tiket Coldplay gak sanggup, antrenya panjang banget. Lah ini, war tiket se-Asia Tenggara. Berasa main Hunger Games gue,’’ curhat si pemilik akun, disertai dengan emoji menangis.

Para penggemar dibuat makin skeptis karena ada kabar bahwa Singapura merupakan satu-satunya negara Asia Tenggara yang akan disinggahi oleh Taylor dalam The Eras Tour. Tidak hanya fans Indonesia, namun fans Filipina juga curhat hal yang sama. Mereka ingin The Eras Tour mempir ke negaranya. ''We wanted a Philippines tour,” tulis salah seorang warganet di Twitter.

Banyak pula yang bercanda minta tolong pada Presiden Joko Widodo. ’’Pak Presiden, tolong tulis surat ke mbak Taylor biar mau mampir ke Indonesia,” tulisnya. ’’Tolong promotor Indonesia bujuk Mommy (Taylor) biar gak stop di Singapura doang, please. Demi Allah aku udah tantrum banget,” tulis yang lain.

Sementara itu, tiket The Eras Tour Singapura akan dijual mulai dari harga SGD 108 atau Rp 1,2 juta. General sale mulai digeber pada 7 Juli 2023 pukul 12 PM SGT. Atau pukul 11.00 WIB. Fans bisa mendaftar untuk penjualan umum mulai 23 Juni, 12 PM SGT atau 11.00 WIB hingga 28 Juni di jam yang sama.

Sementara itu, presale pemilik kartu debit UOB dimulai pada 5 Juli pukul 12 PM SGT dan berlangsung hingga 7 Juli, 9 AM SGT atau 08.00 WIB. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: twitter