Bisa Perbaiki iPhone hingga Macbook Sendiri Pakai Program Apple Self Service Repair

Bisa Perbaiki iPhone hingga Macbook Sendiri Pakai Program Apple Self Service Repair

Berbagai macam produk Apple. -fin.co.id-fin.co.id

HARIAN DISWAY - Apple memulai program Self Service Repair serjak 2022. Atau sejak peluncuran iPhone 14 Oktober 2022. Program itu  memungkinkan individu untuk memiliki pengetahuan dan pengalaman dalam memperbaiki perangkat elektronik Apple.

Pengguna bisa memesan suku cadang, alat, dan panduan perbaikan resmi Apple guna melakukan perbaikan di luar garansi, seperti penggantian layar pada iPhone dan Mac.

Berikut langkah-langkah yang perlu diikuti untuk melakukan perbaikan di luar garansi pada perangkat iPhone dan Mac:

1. Mulailah dengan membaca panduan perbaikan.

Baca panduan perbaikan yang sesuai dengan model iPhone, laptop Mac, desktop Mac, atau layar Apple yang Anda miliki. Panduan tersebut akan memberikan informasi tentang langkah-langkah yang diperlukan, suku cadang, alat, dan material yang dibutuhkan sesuai dengan model dan jenis perbaikan Anda. Untuk membeli suku cadang dan alat resmi Apple, Anda akan memerlukan ID panduan perbaikan yang dapat ditemukan di bagian pengantar panduan.

2. Pesan suku cadang dan alat untuk perbaikan produk Apple

Beli suku cadang resmi Apple dan sewa atau beli alat profesional dari Toko Self Service Repair. Toko online ini dioperasikan oleh pihak ketiga yang merupakan mitra resmi Apple untuk menjual suku cadang dan alat resmi Apple.

Suku cadang resmi Apple dirancang khusus untuk setiap produk dan melalui serangkaian pengujian yang ketat guna memastikan kualitas, integritas, keamanan, dan kehandalan yang tinggi. Alat profesional ini dirancang untuk tahan lama digunakan dalam perbaikan produk Apple secara aman dan andal, bahkan dalam penggunaan berulang. Alat dan suku cadang yang disediakan sama persis dengan yang digunakan oleh Apple Authorized Service Providers.

Untuk membeli suku cadang resmi Apple, Anda memerlukan nomor seri produk atau nomor IMEI. Pelajari cara menemukan nomor seri perangkat Apple Anda.

Setelah memesan, Anda dapat memeriksa status pembelian Anda melalui Toko Self Service Repair. Apple tidak memiliki informasi tentang pesanan Anda.

3. Perbaiki perangkat Anda.

Setelah menerima suku cadang resmi Apple, ikuti petunjuk teknis dalam panduan perbaikan untuk model iPhone, laptop Mac, desktop Mac, atau layar Apple yang Anda miliki guna melakukan perbaikan.

System Configuration adalah alat perangkat lunak pasca perbaikan yang digunakan untuk menyelesaikan proses perbaikan dengan suku cadang resmi Apple. Panduan perbaikan akan memberitahukan apakah System Configuration diperlukan dan apakah Anda perlu menghubungi tim dukungan Toko Self Service Repair untuk memulai proses ini.

4. Kembalikan suku cadang yang diganti untuk didaur ulang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: