Serba-Serbi Pameran UMKM Pasuruan City Expo

Serba-Serbi Pameran UMKM  Pasuruan City Expo

Gus Ipul membuka Pasuruan City Expo di rangkaian Rakerkomwil Apeksi-Dinas Kominfo Kota Pasuruan -

PASURUAN, HARIAN DISWAY - Rapat Kerja Komisariat Wilayah IV Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Rakerkorwil IV APEKSI) resmi dibuka, Rabu 21 Juni 2023. Berbagai acara mengiringi rakerkorwil APEKSI itu.

Di antaranya Pasuruan City Expo yang menyajikan berbagai produk unggulan UMKM Kota Pasuruan beserta para peserta Apeksi Rakerkorwil IV yang menyemarakkan Pasuruan City Expo. Ribuan orang menyerbu lokasi untuk membeli produk-produk UMKM. 

Pasuruan City Expo yang digelar di halaman gedung P3GI itu sebagai upaya stimulus Pemkot Pasuruan membantu UMKM dalam menjaring pasar promosi. Ada puluhan produk UMKM Kota Pasuruan menghiasi halaman Gedung P3GI.


Aneka produk unggulan UMKM dari Kota Pasuruan dan daerah wilayah Apeksi dipamerkan-Dinas Kominfo Kota Pasuruan -

Di antaranya produk unggulan batik, kerajinan Kayu, Craft, hingga Mutiara. Tidak hanya Kota Pasuruan yang menampilkan berbagai produk unggulan UMKM-nya, peserta Rakerkorwil IV APEKSI dari luar kota juga ikut dalam memamerkan produk unggulan UMKM nya. 

Pasuruan City Expo dibuka langsung oleh Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) di dampingi oleh peserta Apeksi serta jajaran Forkopimda Kota Pasuruan. Gus Ipul, panggilan akrabnya, bangga dan merasa terhormat Kota Pasuruan menjadi tuan rumah Rakerkorwil IV APEKSI. 

“Merupakan kehormatan bagi Kota Pasuruan menjadi tuan rumah Rakerkorwil IV APEKSI. Saya ucapkan terimakasih kepada segenap Wali Kota yang sudah berpartisipasi dengan macam-macam kegiatan. Dan sebelum rangkaian kegiatan Rakerkorwil IV APEKSI dimulai. Malam ini kita mulai di Gedung P3GI tempat Pasuruan City Expo,” ujar Gus Ipul.

Pasuruan City Expo ini akan dibuka mulai pukul 07.00-22.00 WIB pada 21-23 Juni 2023. Pasuruan City expo ini juga dibuka untuk masyarakat umum. Sehingga, warga Kota Pasuruan yang ingin melihat dan membeli berbagai produk UMKM Kota Pasuruan, maupun peserta Apeksi dapat langsung mengunjungi halam gedung P3GI. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: