Diesel Battle di Lagoon Avenue Mall Surabaya

Diesel Battle di Lagoon Avenue Mall Surabaya

Salah satu Toyota Fortuner yang telah dimodif ala Surabayan Style. Dipamerkan di ajang Diesel Battle.-Rafif Rayhaan R-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Lantai dasar Lagoon Avenue Mall penuh dengan jejeran mobil-mobil diesel dari segala pabrikan. Event yang diselenggarakan oleh Automotive Modified Meet-Up (AMM) itu berlangsung selama dua hari, berakhir hari ini, Minggu 25 Juni 2023.

Kegiatan bertajuk Diesel Battle itu merupakan acara tahunan yang kali ini mengangkat konsep Surabayan Style“Dunia modifikasi sedang hype di kategori mobil diesel di mana banyak para penggemar otomotif berlomba-lomba meng-upgrade mobil mereka dengan tampilan sleeper namun memiliki tenaga yang besar dan lampu yang sangat terang,” ungkap Project Manager AMM, Aloysius Hans.


Suasana pintu masuk Diesel Battle di Lagoon Avenue-Rafif Rayhaan R-

Acara itu berfokus untuk mengumpulkan komunitas diesel di Jawa Timur, khususnya Surabaya. “Kami berusaha mengguyubkan para penggemar mobil diesel dan juga mewadahi brand-brand lokal asli Indonesia agar bisa mengembangkan produk-produknya,” ujar pria berusia 27 tahun itu.

Agenda ini diikuti oleh 80 peserta yang membawa mobilnya masing-masing. Mayoritas peserta membawa mobil Toyota Innova, Toyota Fortuner, dan Mitsubishi Pajero Sport yang semuanya sudah dimodif di bagian mesin dan juga bagian lampu.


Dapur pacu dari salah satu mobil kontestan yang sudah dimodifikasi besar-besaran-Rafif Rayhaan R-

“Kalau mau ikut acara ini yang penting punya mobil diesel. Waktu hari pertama ada peserta yang bawa mobil Toyota HiLux dan HiAce, selain itu juga ada BMW diesel,” tambahnya ketika diwawancarai tim Harian Disway, Minggu,25 Juni 2023.

Diesel Battle juga mengadakan beberapa kompetisi seperti Auto Light Battle di mana peserta dinilai dari lampu mobil yang terpasang. Selain itu juga ada kontes modifikasi yang dibagi menjadi beberapa kategori seperti interior, eksterior, under carriage, mesin, dan juga audio.


Salah satu stan yang dipadati pengunjung di acara Diesel Battle-Rafif Rayhaan R-

Rupanya AMM telah mengadakan event khusus mobil diesel sejak 2022 yang bisa dibilang acara gathering mobil diesel pertama di Indonesia dengan nama Innova Fortuner Auto Modified.

“Kita happy banget bisa mengadakan Diesel Battle ini, karena meskipun capek, kita lihat antusiasme peserta yang sangat tinggi. Tidak seperti event-event sebelumnya saya melihat peserta ikut kontes kemudian menang dapat piala terus langsung pulang,” ujarnya. 

Hans berharap, komunitas dan klub otomotif yang sudah ada dapat mengembangkan dan mempertahankan culture khas Surabaya itu. (Rafif Rayhaan R)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: