10 Website AI untuk Membuat Presentasi Lebih Mudah dan Cepat

10 Website AI untuk Membuat Presentasi Lebih Mudah dan Cepat

10 Website AI untuk Membuat Presentasi Lebih Mudah dan Cepat--

Presentasi adalah hal yang penting dalam dunia bisnis dan akademik. Namun, seringkali membuat presentasi yang menarik dan informatif membutuhkan waktu dan biaya yang tidak sedikit.

Untungnya, teknologi semakin maju, dan sekarang ada banyak website AI yang dapat membantu Anda membuat presentasi dengan cepat dan mudah tanpa harus mengeluarkan biaya besar.

Harian Disway punya 10 rekomendasi website AI untuk bikin presentasi dengan mudah dan cepat. Berikut daftarnya.

1. Decktopus
Web decktopus.com dapat membantu Anda membuat presentasi lengkap dalam beberapa langkah. Pengguna tinggal memasukkan topik, audiens presentasi, tujuan, durasi, dan template presentasi. 

Jika bingung mengisi informasinya, web ini akan memberikan rekomendasi yang dapat Anda gunakan. Tunggu beberapa saat dan presentasi Anda siap!

2. Tome AI
Web tome.app menyediakan dua cara untuk membuat presentasi dengan cepat. Pertama, jika Anda sudah memiliki catatan dan ingin mengubahnya menjadi presentasi, gunakan fitur "document to presentation".

Kedua, jika Anda belum memiliki bahan sama sekali, gunakan fitur "create presentation about...". Tome akan menyusun seluruh konten presentasi yang masih dapat Anda modifikasi. Anda juga dapat menambahkan bagan atau konten dari Miro.

3. Slides AI
Slidesai.io memungkinkan Anda membuat presentasi dengan menggunakan catatan yang sudah ada, atau meminta AI untuk menyusun materi dari prompt yang Anda tulis.

Cara pakainya cukup masukkan informasi jumlah slide. Termasuk apakah Anda ingin menggunakan gambar atau tidak. Lalu klik "create slides". Sebagai cattatan, Slides AI hanya dapat bekerja di Google Slides.

4. Gamma App
Web gamma.app dapat membantu Anda membuat presentasi yang kontennya lengkap. Penggunaannya cukup mudah.

Anda tinggal pilih topik. Lalu masukkan satu kalimat prompt tentang topik tersebut. Setelah tiu web akan memberikan outline informasi yang akan dibahas.

Anda dapat mengedit outline tersebut atau tetap menggunakannya. Pilih template presentasi dan AI akan menyusun presentasi secara live.

Anda juga dapat mengedit presentasi atau meminta AI merevisi bagian tertentu sesuai arahan Anda.

5. Prezo
Web prezo.ai sangat membantu dalam tugas pitching. Anda tinggal masukkan topik presentasi dan tunggu proses pembuatan PPT selesai. Meskipun fiturnya tidak sebanyak web lainnya, Prezo sangat membantu ketika deadline semakin dekat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: