1 Orang Meninggal Dunia di Bantul Pasca Gempa M=6,4

1 Orang Meninggal Dunia di Bantul Pasca Gempa M=6,4

Kepala BMKG Dwikorita Karnawati -BMKG, tangkapan layar-

YOGYAKARTA, HARIAN DISWAY - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bantul melaporkan 1 orang korban meninggal akibat gempa M=6,4 yang mengguncang Jawa Tengah dan Jawa Timur pada Jumat malam, 30 Juni 2023. 

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Bantul Agus Yuli Herwanta melaporkan perkembangan terbaru bahwa pihaknya mencatat total 31 rumah yang mengalami kerusakan akibat gempa. 


Agus Yuli Herwata, Kalaksa BPBD Bantul, melaporkan perkembangan terkini gempa M6,4-BMKG, tangkapan layar-

BACA JUGA:Dampak Gempa M6,4: 15 Rumah Warga Rusak di Gunung Kidul, Bantul dan Kulon Progo

“31 rumah tersebut tersebar di 12 Kapanewan (kecamatan,Red) Proses pendataan terus kami lakukan,” kata Agus dalam konferensi pers Jumat malam, 30 Juni. 

Selain kerusakan rumah, Agus melaporkan ada korban jiwa 1 orang dan luka 1 orang. Korban luka karena berlarian panik ke luar rumah. “Sementara 1 orang yang meninggal karena kaget,” jelas Agus. 

BACA JUGA:Dampak Gempa Yogyakarta: Dua Rumah Warga Kebumen dan Satu di Gunung Kidul Rusak

Kepala BMKG Dwikorita Karnawati menghimbau agar masyarakat waspada terhadap gempa susulan. Sebelum kembali ke rumah, pastikan bahwa bangunan rumah masih dalam kondisi baik.

“Hindari bangunan-bangunan yang sudah rusak. Jangan berdiam atau berada di dalam, di samping, maupun di depan bangunan-bangunan tersebut,” katanya. 

BACA JUGA:BMKG: Gempa Bumi M6,4 di Selatan Yogjakarta, Tidak Berpotensi Tsunami

Dwikorita menyarankan agar masyarakat menempati bangunan yang masih utuh dan strukturnya kokoh. “Banyak bangunan yang lebih kuat, silahkan ditempati. Asalkan tetap waspada,” katanya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: