Hasil Pertandingan Persis vs Persebaya: Menang di Laga Perdana, Aji Pecah Telor!

Hasil Pertandingan Persis vs Persebaya: Menang di Laga Perdana, Aji Pecah Telor!

Selebrasi Bruno Moreira usai sukses mencetak gol lewat titik putih saat menghadapi Persis Solo-Persebaya.id-

SURABAYA, HARIAN DISWAY – Laga Persis vs Persebaya berakhir. Tim tamu, Persebaya berhasil mencuri kemenangan 2-3. Kemenangan itu sekaligus tanda pecah telor selama dilatih Aji Santoso, Persebaya tak pernah menang di laga perdana Liga 1.

Selama melatih Persebaya Surabaya dari pertengahan musim 2018-2019, Aji Santoso cukup kesulitan meraih kemenangan di laga perdana.

Seperti saat musim 2019/2020 dengan berbekal skuad bertabur bintang dan gelar juara turnamen pramusim (Piala Gubernur Jatim), Persebaya kesulitan meraih kemenangan kala menghadapi Persik Kediri.

Persebaya hanya mampu bermain imbang 1-1 saat pertandingan yang digelar di Gelora Bung Tomo Surabaya. Padahal saat itu status Persik sebagai tim promosi. 

Pada musim selanjutnya 2021-2022, anak asuh Aji Santoso kalah dari Borneo FC dengan skor 3-1 saat laga perdana. Rekor minor laga perdana Persebaya pada musim 2022/2023. Skuad Bajul Ijo ketika itu kalah 1-0 di kandang Persikabo.

Nah, Aji berhasil mematahkan kutukan di laga perdana. Ia mampu membawa Persebaya menang di laga perdana Liga 1 2023-2024.

Laga yang dipimpin oleh wasit Zetman Pangaribuan itu berakhir dengan skor 2-3 untuk timPersebaya. Laga Persis vs Persebaya itu berjalan sengit sejak menit awal. 

Adalah Ernando Ari Sutaryadi yang menjadi pahlawan di awal-awal laga dengan menjaga gawangnya tidak kebobolan. Ia tercatat melakukan double save untuk menghalau tendangan Mosas Sidibe, ketika mendapat umpan manis dari Messidoro.

Di babak pertama Persebaya lebih banyak melakukan counter attack yang cepat. Ripal Wahyudi-Ze Valente menjadi duet apik di lini tengah Persebaya.

Salah satu serangan balik mematikan terjadi di menit ke-26. Saat Catur Pamungkas melakukan overlap memasuki kotak penalti mendapat hadangan dari kiper Gianluca Pandeynuwu.

Catur terjatuh dan menghasilkan tendangan penalti untuk Persebaya. Bruno "Morat-Marit" Moreira dengan tenang mampu menceploskan bola ke gawang Persis. Skor 0-1 bertahan di babak pertama.

Sebenarnya Ze Valente nyaris menggandakan skor di babak pertama. Sayang tendangannya dari kotak penalti membentur gawang. Ia dengan cerdik melakukan tendangan melengkung saat Pandeynuwu telah kehilangan posisinya.

Memasuki kedua, Aji Santoso belum melakukan perubahan. Persebaya juga masih mengandalkan serangan balik cepat. Sho Yamamoto hampir menggandakan skor di menit ke-58.

Saat itu ia dalam posisi bebas setelah melakuka solo run dan melewati bek Persis serta Pandeynuwu yang meninggalkan gawangnya. Sayang, bola yang seharusnya tinggal dilesakkan ke gawang kosong justru bolanya melebar. Mr. Easy pun gagal mencatatkan namanya di papan skor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: