Siap Saingi Twitter, Instagram Threads dari Meta Group Sudah Bisa Diunduh

Siap Saingi Twitter,  Instagram Threads dari Meta Group Sudah Bisa Diunduh

Aplikasi Threads Sudah Tersedia di PlaySotre Indonesia Hari Ini (6/7)--

HARIAN DISWAY – Perusahaan pembuat Facebook, Meta Platform Inc. meluncurkan platform media sosial baru Instagram Threads. Aplikasi tersebut sudah bisa diunduh di Indonesia mulai Kamis, 6 Juli 2023. 

Threads digadang-gadang akan menjadi pesaing twitter. Kemunculannya ditengah-tengah kabar tentang 'tantangan gelut' pemilik Twitter Elon Musk dan pendiri meta Mark Zuckeberg. 

Threads adalah aplikasi buatan Instragram yang sangat menyerupai Twitter. Mark Zuckeberg mengungkapkan bahwa aplikasi Instagram Theards ini akan menjadi produk yang mengungguli Twitter. "Ayo lakukan ini. Selamat datang di Threads," sambut CEO Meta Mark Zuckerberg di aplikasi Threads.

Peluncuran aplikasi ini seperti menjadi senjata Meta untuk merebut user Twitter yang tengah jengkel dengan berbagai  kebijakan baru Elon Musk. Seperti yang baru-baru ini memberlakukan pembatasan dalam penyajian konten.  

Hal ini selaras dengan penjelasan CEO Meta melalui video yang lebih panjang di instagram pribadinya. Ia menyebut Threads sebagai ruang terbuka umum dan lebih bersahabat untuk bercakap-cakap.

Zuck, panggilan akrab Zuckeberg, visi perusahaan menghadirkan Threads adalah untuk membawa hal-hal terbaik dari Instagram dan menghadirkan pengalaman baru untuk teks, ide, dan mendiskusikan berbagai hal yang ada di pikiran para penggunanya.

Saat ini, aplikasi Threads sudah bisa diunduh di Play Store dan App Store di 100 negara, termasuk penggunanya di Indonesia.


Aplikasi Threads Sudah Tersedia di PlaySotre Indonesia Hari Ini (6/7)--

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: