Pemain Barito Putera yang Diwaspadai Coach Aji Santoso

Pemain Barito Putera yang Diwaspadai Coach Aji Santoso

Pelatih Persebaya Aji Santoso-Persebaya -disway.id

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Persebaya Surabaya akan menjalani laga kandang perdana saat bertemu Barito Putera, besok, Sabtu, 8 Juli 2023 di Gelora Bung Tomo. Setelah meraih poin penuh saat bersua di kandang Persis Solo pada pekan pertama BRI Liga 1, skuad Bajul Ijo harus mempertahankan tren positifnya.

Juru taktik Persebaya Aji Santoso mewaspadai kekuatan anyar Barito Putera pada BRI Liga 1 musim 2023/2024. Mereka juga tampil sempurna di laga perdana. Kedua tim sama-sama mengantongi tiga poin.

Kewaspadaan Aji Santoso kepada kekuatan baru Laskar Antasari cukup beralasan. Barito punya materi pemain anyar seperti Carlos de Murga, Gustavo Tocantins, hingga Bagus Kahfi yang kembali merumput di Liga Indonesia. Mereka dilatih dengan salah satu nama besar: Rahmad Darmawan. Coach RD yang cukup kenyang akan pengalaman.

Tak hanya itu, Barito juga masih memiliki Makan Konate yang belum dimainkan saat mereka menang 2-0 melawan Persita Tangerang. Mantan pemain Persebaya itu mencetak dua gol di laga ujicoba melawan Persetala 3 Juli lalu. Barito menang 7-0 pada laga persahabatan itu.

"Pertandingan home pertama melawan Barito yang pastinya kami ingin mendapatkan poin maksimal. Meskipun menurut saya perlu perjuangan keras, karena kita tahu Barito yang sekarang beda dengan Barito musim kemarin. Dengan materi-materi pemain baru yang cukup bagus dan ketika menang 2-0 melawan Persita, saya nonton 90 menit," jelas Aji saat pre-match press conference pada Jumat, 7 Juli 2023.

BACA JUGA:Link Nonton dan Live Streaming Persebaya vs Barito Putera : Paulo Victor Comeback

BACA JUGA:Tren Positif Aji Santoso Menghadapi Barito Putra

Persebaya memang menang saat bertandang ke Persis Solo pekan lalu. Namun, Aji memiliki sejumlah catatan yang harus diperbaiki Green Force. Reva Adi yang mendampingi Aji mengakui hal tersebut. Setelah evaluasi, skuad Bajul Ijo siap secara fisik dan mental. 

"Alhamdulillah, pada pertandingan pertama kami mendapatkan hasil maksima, tiga poin, tapi ada beberapa poin yang kita perbaiki di latihan . Insya Allah, di pertandingan besok di home pertama kami bisa lebih baik, memberikan yang terbaik di lapangan dan Alhamdulillah juga kita sudah full team, Victor juga sudah sembuh." kata bek kiri asal Makassar itu.

Victor belum bisa dimainkan di laga perdana karena masih dalam pemulihan. Setelah satu pekan, ia dinyatakan pulih. Diharapkan, striker berusia 28 tahun asal Brasil itu bisa menambah daya gedor Persebaya.

"Kami berharap dukungan dan doa dari Bonek. Kami akan memberikan yang terbaik yang di lapangan dan mendapatkan hasil yang terbaik,” lanjut Adi. (Rizky Nur Rochman)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: