Mengenal Decemberism, Band Emo Rock Asal Sidoarjo

Mengenal Decemberism, Band Emo Rock Asal  Sidoarjo

Decemberism ketika tampil di Muses Bar Lenmarc Mall, Surabaya-Dewo Adji Suryo Kusumo-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Decemberism menunjukkan bakat mereka di Muses Bar Lenmarc, Surabaya, Jumat, 7 Juli 2023. Band asal Sidoarjo itu mempersembahkan tembang terbaru mereka yang termasuk dalam Maxi-Single berjudul City Hall / Countless Times. Dua lagu tersebut berisi kisah hidup gitaris Decemberism: Lambang Akbar. Tentang cinta dan kehidupan yang membuatnya semakin terpuruk.

"Suasananya memang sedikit berbeda ketika kami tampil di bar seperti ini dibandingkan dengan konser," ungkap Abiedzar Akbar, vokalis Decemberism. Penonton di bar tak sebanyak konser. Namun, pengalaman itu menambah jam terbang mereka.

Decemberism menghadapi beberapa kendala dalam penampilan malam itu. Pertama, gitar yang digunakan oleh Abiedzar mengalami korsleting pada kelistrikannya sehingga ia hanya bisa tampil sebagai vokalis.

Kedua, drummer Decemberism tidak bisa hadir karena ada kewajiban yang tidak bisa ditinggalkan. Posisi drum sementara diisi oleh Zikri Mahdy dari band Post-Hardcore Surabaya, Raousse. "Dua lagu ini merupakan pengantar untuk EP kami yang akan dirilis tahun ini, semoga semuanya berjalan lancar," ujar Tio, panggilan akrab Abiedzar.


Personel Decemberism dari kiri Lambang Akbar, Abiedzar Akbar, Armand Maulana, dan Wardanu Kurniawan-Decemberism-

Dalam proses pembuatan Maxi-Single itu, Decemberism bekerja sama dengan produser Alwan Hilal. Mixing dan Mastering dilakukan oleh Satrio Utomo di Griffin Studio Malang.

Maxi-Single yang dirilis pada 9 Juni lalu saat ini dapat dinikmati melalui Bandcamp, Spotify, Apple Music, Deezer, dan Youtube Music di bawah naungan Loverman Records.

Tentang Decemberism

Decemberism terbentuk pada akhir 2017 dan dikenal sebagai band yang banyak merilis lagu-lagu tentang curhatan hidup dan cinta. Pada awalnya, Decemberism masih merupakan band cover dengan aliran Pop-Punk sebelum akhirnya memiliki karya-karya orisinil.

"Lagu-lagu Decemberism terinspirasi oleh band emo era 90-an seperti The Promise Ring, Mineral, Texas Is the Reason, Anxious, Basement, dan Fiddelhead," jelas Tio, yang merupakan alumni Universitas Airlangga.

Baru-baru ini, Decemberism merilis merchandise kaos yang pemesanannya ditutup pada 9 Juli 2023. Kaos tersebut menampilkan karya seni visual dari Maxi-Single terbaru mereka. Saat ini, Decemberism terdiri dari Abiedzar Akbar di gitar dan vokal, Lambang Akbar Ramadhan di gitar, Wardanu Kurniawan di drum, dan Armand Maulana Herlambang di gitar bass. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: