Elton John Akhiri Konser Demi Keluarga

Elton John Akhiri Konser Demi Keluarga

Elton John ingin menghabiskan banyak waktu untuk keluarga.--

HARIAN DISWAY - Setelah lima dekade menghibur penonton di seluruh dunia, Elton John mengambil keputusan terakhirnya. Ia mengumumkan akhir dari tur live-nya. Tapi, tak mundur sepenuhnya.

Elton John. Penyanyi ikonik berusia 76 tahun itu melakukan pertunjukan terakhirnya di Stockholm, pada Sabtu malam. Tele2 Arena menandai perhentian terakhir tur Farewell Yellow Brick Road miliknya, yang dimulai pada 2018 dan awalnya akan berakhir pada 2021. 

Namun, konser itu itu sempat ditunda karena pandemi Covid-19. Elton mengumumkan bahwa tur tersebut, yang dipublikasikan besar-besaran sebagai yang terakhir, telah berlangsung selama lima tahun. 

Seperti dilansir EW, John mengatakan, “Di setiap langkah, penggemar saya ada di sana. Mereka tetap bersama saya, mereka mendukung saya. Mereka sabar, dan mereka terus hadir untuk setiap pertunjukan. Sampai yang terakhir”.

Dia melanjutkan, “Malam ini sangat ajaib. Betapa saya akan merindukan para penggemar dan betapa dukungan mereka akan tetap bersama saya selamanya”. Setelah lebih dari 300 penampilan, musisi legendaris itu mengakhiri konser dengan lagu Your Song dan, Goodbye Yellow Brick Road.

“Saya memiliki karier yang paling luar biasa, di luar dugaan,” katanya kepada penonton menjelang lagu terakhir. “Lima puluh dua tahun. Saya bahagia bermain musik. Betapa beruntungnya saya bermain musik,” ungkapnya. 

John mengapresiasi penggemarnya yang telah membeli single, CD, album, kaset dan lain-lain. “Tetapi yang lebih penting, Anda membeli tiket pertunjukan. Dan Anda tahu betapa saya sangat suka bermain secara live. Terima kasih,” ungkapnya.

John mengingatkan penonton bahwa pertunjukan itu menandai akhir dari turnya. Tetapi ia mengisyaratkan bahwa ia mungkin belum selesai sepenuhnya dengan pertunjukan live. 

“Saya tidak akan pernah melakukan tur lagi. Tapi saya mungkin akan melakukan sesuatu di masa depan – satu kali saja,” katanya. Namun, John menyebut bahwa hal itu masih sangat jauh. Karena ia ingin menghabiskan banyak waktu untuk keluarga.

Ketika dia mengumumkan tur tersebut pada 2018, John mengutarakan rencana rekaman dan proyek musikal masa depan. Tepatnya saat ia sedang berbincang dengan Anderson Cooper . “Mudah-mudahan saya akan menjadi kreatif sampai hari kematian saya,” katanya, seraya menambahkan bahwa tur itu adalah caranya “berkencan dengan luar biasa”. 

John pun mendapat sapaan dari Coldplay yang tampil di Swedia pada malam yang sama dengannya. “Kami sangat mencintaimu,” kata frontman Coldplay, Chris Martin. “Kami sangat berterima kasih atas semua yang telah Anda lakukan untuk kami. Semua yang telah Anda lakukan untuk Yayasan AIDS, untuk para LGBTQ. Kami akan sangat merindukanmu,” lanjut Chris. 

Sehat selalu, Elton. Semoga masih tetap kreatif! (Guruh Dimas N)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: