Resmi! Declan Rice Bergabung Dengan Arsenal

Resmi! Declan Rice Bergabung Dengan Arsenal

Aksi selebrasi Declan Rice saat membela West Ham-Instagram @declanrice-

HARIAN DISWAY – Akhirnya Declan Rice resmi berlabuh ke Arsenal. Kepergiannya dari West Ham sudah diumumkan oleh situs resmi tim.

Kedatangan Declan Rice dikabarkan menghabiskan uang mencapai 105 juta Euro. Ia akan mengenakan nomor punggung 41 di Arsenal. Sama saat ia membela West Ham.

Rice menjalani kontrak berdurasi lima tahun. Berakhir pada Juni 2028 mendatang. "Arsenal seperti rumah saya. Saya akan berikan yang terbaik untuk klub ini,” ungkap di akun Twitter Arsenal.

Bersama West Ham, Rice memainkan total 245 pertandingan. Ia membantu The Hammers, julukan West Ham, meraih juara UEFA Conferrence League setelah puasa selama 43 tahun di turnamen besar sepak bola eropa. Terakhir West Ham meraih juara Piala UEFA Winner pada 1975.

Tidak hanya memenangkan piala, Rice juga dinobatkan sebagai pemain terbaik di ajang UEFA Conferrence League. 

Kedatangan Rice membawa angin segar bagi juru taktik Arsenal, Mikel Arteta. Musim lalu, Arteta dianggap gagal menghentikan keganasan Manchester City di akhir musim.

Musim lalu, Arsenal kebobolan 43 gol dan memasukkan 88 gol. Kehadiran Rice diharapkan bisa membantu pertahanan Arsenal bisa lebih baik. Rice yang bisa dimainkan sebagai gelandang bertahan dan bek.(Dony Ahmad Prasetyo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: