Hasil Liga 1 Persik vs Arema FC: Macan Putih Terkam Singo Edan 5-2, Aremania Nekat Datang

Hasil Liga 1 Persik vs Arema FC: Macan Putih Terkam Singo Edan 5-2, Aremania Nekat Datang

--

HARIAN DISWAY - Akhir pekan yang kelam buat Arema FC. Mereka remuk di Kediri. Dihajar tim tuan rumah, Persik, 5-2, Sabtu 15 Juli 2023. Kekalahan itu masih diwarnai ulah oknum suporternya, Aremania yang nekat datang ke kandang lawan, di Stadion Brawijaya.

Laga Persik vs Arema FC merupakan rangkaian pekan ketiga Liga 1 2023-2024. Di pertandingan itu, hujan gol ke kandang Arema FC dimulai dari Simen Lyngbo (17') dan Renan da Silva (22').

Selepas jeda, tiga gol tambahan bersarang ke gawang Arema FC. Dicetak oleh Jefesson Vieira Eufrazio (57'), Krisna Bayu Otto (70'), dan Flavio Silva (89').

Gol balasan Arema FC dibuat oleh Gustavo Almeida dos Santos pada menit ke-45+1 dan 66'.

Gol pertama Persik bermula dari serangan mantan pemain Persebaya, Muhammad Supriadi. Dari sisi kiri pertahanan Singo Edan, julukan Arema FC, Supriadi melepaskan umpan ke kotak penalti.

Simen Lyngbo yang tak terkawal dengan bebas menyambut servis rekannya. Ia menyundul bola ke pojok kiri gawang Arema tanpa bisa dihentikan kiper Adixi Lenzivio.

Lima menit setelahnya, gawang Arema kembali kebobolan. Arema FC dihukum penalti setelah salah satu pemainnya menjatuhkan Bayu Otto di kotak terlarang. Renan da Silva sukses mengeksekusi penalti.

Persik mencetak gol ketiga pada menit ke-57 berkat kerja sama dua pemain pengganti yang masuk pada babak kedua, Jeam Kelly Sroyer dan Jefesson Vieira Eufrazio.

Pengawalan ketat dari Jeam Kelly Sroyer membuat pemain Arema kehilangan bola. Jeam Kelly Sroyer langsung mengambil si kulit bulat dan mengirimkan umpan ke depan gawang.

Bola lantas disambut sundulan Jefesson. Si kulit bulat menyentuh lapangan, sebelum memantul masuk ke gawang Singo Edan.  

Sembilan menit setelahnya, Arema kembali memangkas jarak skor menjadi 2-3 berkat tendangan bebas Gustavo yang tak mampu dihalau Kartika Ajie.

Ketika Arema FC mencetak gol, tiba-tiba keributan di dalam stadion terjadi. Ternyata ditemukan ada Aremania -julukan suporter Arema FC- yang nekat datang ke stadion. Padahal hal tersebut dilarang PSSI.

Kembali ke hasil pertandingan, keunggulan 3-2 tak membuat Persik merasa puas. Mereka masih terus menyerang dan sukses menciptakan gol keempat melalui tendangan Krisna Bayu Otto pada menit ke-70.

Gol Bayu bermula dari umpan Flavio Silva. Ia lantas mengontrol bola dengan dadanya sebelum melepaskan tembakan keras ke gawang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: