Fahri Hamzah: Dukungan Jokowi ke Prabowo karena Ikatan Batin

Fahri Hamzah: Dukungan Jokowi ke Prabowo karena Ikatan Batin

Ilustrasi Jokowi di antara Prabowo dan Ganjar.-Ilustrasi: Maulana Pamuji Gusti-Harian Disway-

HARIAN DISWAY - Gestur dan kode-kode Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan dukungan pada Prabowo Subianto untuk maju dalam pemilihan presiden dan wakil presiden ditanggapi banyak pihak. Wakil Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Fahri Hamzah ikut berkomentar.

Fahri Hamzah menyakini dukungan itu bukan sekadar urusan politik. Tapi ada ikatan batin antar kedua politisi tersebut. 

"Anda harus tahu, Pak Jokowi dan Prabowo itu punya hubungan batin yang kuat sekali," kata Fahri sebagaimana dikutip dari siaran pers Partai Gelora, Minggu, 16 Juli 2023.

Wakil Ketua DPR RI periode 2014-2019 itu menuturkan relasi antara Jokowi dan Prabowo sudah terjalin sejak lama. Menurut Fahri, kedekatan mereka bahkan terjadi sejak Jokowi masih menjadi Wali Kota Surakarta.

Konon, Prabowo pula yang mendorong Jokowi maju menjadi calon gubernur pada Pilkada DKI 2012.

“Ini soal lama sejak dari Solo ke Jakarta. Punya hubungan seperti itu tidak gampang. Dalam sekali hubungan mereka berdua ini," ulasan Fahri.

Oleh karena itu, Fahri menyarankan agar para pendukung Prabowo memanfaatkan dukungan dari Presiden Jokowi itu sebaik mungkin.

Mantan wakil sekjen Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut menyatakan saat ini Presiden Jokowi memiliki tingkat approval rating (tingkat kepuasan publik) yang tinggi. di angka 80 persen.

Dengan angka itu, sehingga sebaiknya kabinet saat ini bisa bersatu memanfaatkan sisa masa kerja. "Ya sudah, bersatulah. Bawalah Pak Prabowo ini, tinggal cari wakil," kata Fahri.

Menurut Fahri, dirinya pernah menemui Prabowo di kantor Kementerian Pertahanan. Politikus asal Nusa Tenggara Barat (NTB) itu menyebut dirinya bertemu empat mata dengan menteri pertahanan tersebut.

Fahri menuturkan dirinya pada pertemuan itu meyakinkan Prabowo soal peluang memenangi pilpres mendatang.

“Sebenarnya kalau bicara rakyat, orang-orang tidak mungkin lagi menghalangi Bapak," ucap Fahri menirukan ucapannya kepada Prabowo.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: