Bayern Munich vs FC Rottach-Egern, Menang 27 Gol Tanpa Balas Lawan Klub Divisi 9 Liga Jerman

Bayern Munich vs FC Rottach-Egern, Menang 27 Gol Tanpa Balas Lawan Klub Divisi 9 Liga Jerman

Aksi pemain Bayern Munich saat memenangkan laga melawan FC Rottach-Egern pada Rabu, 19 Juli 2023 WIB-Twitter @FCBayern-

HARIAN DISWAY – Bayern Munich menang atas FC Rottach-Egern dengan 27 gol tanpa balas saat menjalani laga pramusim pertama. Bayern Munich vs FC Rottach-Egern digelar pada Rabu, 19 Juli 2023 WIB di Kamp Pelatihan Tegernsee.

Tak ingin jumawa, anak asuh Thomas Tuchel menjalani laga pramusim pertama menghadapi klub divisi sembilan Liga Jerman dengan serius. Organisasi permainan yang rapi dengan kombinasi high press membuat Rottach-Egern tak mampu melewati garis tengah lapangan.

Selama 45 menit babak pertama laga pramusim itu Rottach-Egern nyaris hanya bermain di daerahnya sendiri dan bertahan dari gempuran Bayern Munich.

Baru berjalan tiga menit, Jamal Musiala membuka keran gol Die Roten saat menjalani rangkaian pertandingan pramusim perdana.

Dalam kurun waktu delapan menit, Gnabry dan Davies mampu membuat Bayern Munich unggul 0-3.

Tak ingin berpuas diri, anak asuh Thomas Tuchel terus melancarkan serangan-serangan cepat selama 45 menit babak pertama. Hasilnya Bayern Munich unggul 0-18 atas Rottach-Egern.

Memasuki babak kedua Tuchel mengganti seluruh pemain dan hanya menyisakan Erick Maxim Choupo-Moting. Bayern Munich tetap mendominasi pertandingan dan memaksa Rottach-Egern bertahan di daerah permainannya sendiri.

Pada menit ke-50 Marcel Sabitzer yang baru masuk pada babak kedua kembali merobek jala klub divisi sembilan Liga Jerman dan membuat koleksi gol Die Roten bertambah menjadi 0-19.

Tak berhenti satu gol, Sabitzer menggila dengan berturut-turut mencetak 5 gol untuk Bayern Munich. Juru taktik Die Roten yang mengganti seluruh pemainnya di babak kedua tak membuat intensitas pertandingan turun.

Salah satu pemain debutan Raphael Guerreiro pun turut mengambil jatah mencetak gol pada menit ke-75 lewat tendangannya di tiang jauh.

Gol dari mantan pemain Liverpool Sadio Mane menjadi gol penutup dari pesta gol di pertandingan pramusim melawan Rottach-Egern yang berakhir dengan skor 0-27.

Seusai kemenangan meyakinkan atas FC Rottach-Egern, Guerreiro yang mencetak satu gol di laga debutnya bersama Bayern Munich mengungkapkan perasaan senang bisa bermain bersama Die Roten dan mencatatkan kemenangan.

“Saya sangat senang melakukan debut dan mencetak gol. Intensitas di kamp pelatihan sejauh ini sangat tinggi. Kami memberikan segalanya untuk tampil baik di lapangan,” ungkap Guerreiro yang dikutip dari laman resmi klub.

Skuat Die Roten masih akan tetap di Tegernsee untuk menyelesaikan rangkaian pemusatan latihannya sebelum melanjutkan agenda pramusim di Tokyo pada 24 Juli – 3 Agustus 2023. Berada di Tokyo, Bayern Munich akan mengikuti Audi Summer Tour yang mana diikuti oleh Manchester City, Liverpool, dan Kawasaki Frontale.(Rizky Nur Rochman)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: laman resmi fc bayern munchen