Barcelona vs Juventus Batal Digelar, Pasukan Blaugrana Sakit Gastroenteritis Berjamaah

Barcelona vs Juventus Batal Digelar, Pasukan Blaugrana Sakit Gastroenteritis Berjamaah

Pengumuman pembatalan laga uji coba Barcelona dan Juventus akibat penyakit Gastroenteritis.--

HARIAN DISWAY - Laga uji coba pramusim antara Barcelona vs Juventus batal digelar. Laga itu harusnya digelar Minggu pagi, 23 Juli 2023 pukul 09.00 WIB. Penyebabnya, para pemain Barcelona banyak yang mengalami sakit Gastroenteritis.

Pertandingan itu meskipun sekadar uji coba, sejatinya penting bagi kedua tim. Sebagai persiapan menghadapi musim 2023/2024 di liganya masing-masing.

Laga Barcelona vs Juventus itu sebenarnya digelar di Levi's Stadium, California, Amerika Serikat. Sayangnya, beberapa jam sebelum pertandingan terjadi sebuah masalah pada para pemain Barcelona.

Melalui situs resminya, Barcelona mengonfirmasi mereka tidak bisa bermain. Penyebab pembatalan pertandingan ini disebabkan skuad Barcelona mengalami sakit berjamaah.

Penyakit yang menimpa skuat Las Azulgrana itu adalah viral gastroenteritis atau flu perut.

Penyakit ini menjangkit hampir seluruh pemain Barcelona. Sehingga pertandingan ini harus dibatalkan karena skuad Barcelona yang tersisa tidak cukup untuk bermain.

Apa itu Gastroenteritis?

Gastroenteritis adalah penyakit yang biasa dikenal sebagai flu perut. Penyakit ini menyerang saluran pencernaan.

Gastroenteritis menimbulkan gejala seperti mual, muntah, diare, dan sakit perut. Penyakit ini sangat menular dan dapat menyebar dengan cepat pada orang yang berada di lingkungan yang sama.

Penyebab utama gastroenteritis adalah infeksi virus atau bakteri. Virus yang paling sering menyebabkan gastroenteritis adalah norovirus dan rotavirus.

Sedangkan bakteri yang umumnya menyebabkan penyakit ini adalah salmonella dan campylobacter.

Cara penularan gastroenteritis adalah melalui kontak dengan orang yang terinfeksi. Bisa lewat makanan atau minuman yang terkontaminasi. Atau permukaan benda yang terkontaminasi oleh virus atau bakteri penyebab penyakit ini.

Untuk mencegah gastroenteritis, seseorang dapat melakukan beberapa tindakan pencegahan seperti mencuci tangan secara teratur, menghindari kontak dengan orang yang sakit, menghindari makanan atau minuman yang terkontaminasi, dan membersihkan permukaan benda secara teratur.

Juventus Tetap Datang ke Stadion

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: