Chef Pribadi Barack Obama, Tafari Campbell Tewas Tenggelam di Danau

Chef Pribadi Barack Obama, Tafari Campbell Tewas Tenggelam di Danau

Tafari Campbell, chef pribadi keluarga Barack Obama.--

HARIAN DISWAY - Keluarga Presiden Amerika Serikat ke-44, Barack Obama berduka. Chef kesayangan mereka, Tafari Campbell, ditemukan tewas di sebuah danau.

Danau itu tak jauh dari rumah keluarga Obama, di the resort community of Martha’s Vineyard. Kasus itu sedang ditangani Polisi Negara Bagian Massachusetts.

Keterangan sementara polisi, Tafari Campbell sempat menikmati danau dengan dayung. Namun ada saksi mata yang melihat ia mengalami masalah dan tenggelam.

Kejadian ini terjadi Minggu 23 Juli 2023 waktu setempat. Saat itu ada laporan seseorang pendayung yang hilang.

Polisi negara bagian mengatakan mereka menemukan Campell tidak mengenakan jaket pelampung. Sekitar 30 meter dari pantai dan 2,4 meter di bawah air menggunakan sonar.

Saat kejadian, keluarga Obama sedang tidak tinggal di Martha’s Vineyard.

Keluarga Obama sangat dekat dengan sang koki. Campbell, 45, awalnya disediakan Gedung Putih untuk melayani keluarga Obama.

Namun ternyata keluarga Obama cocok dengan Campbell. Begitu pensiun menjadi presiden pada 2016, Campbell mendapat tawaran spesial. Ia diajak bekerja di rumah Obama. Ternyata Campbell mau meninggalkan Gedung Putih dan ikut keluarga Obama.

"Tafari Campbell adalah bagian tercinta dari keluarga kami," kata keluarga Obama dalam pernyataan bersama.

Dalam pernyataan itu, keluarga Obama menilai Tafari Campbell sebagai sosok yang kreatif dan bersemangat soal menu makanan.

“Dia punya kemampuannya menyatukan orang. Di tahun-tahun berikutnya, kami mengenalnya sebagai orang yang hangat, menyenangkan, dan sangat baik yang membuat hidup kami sedikit lebih cerah,” kata pernyataan itu.

“Itu sebabnya, ketika kami bersiap untuk meninggalkan Gedung Putih, kami meminta Tafari untuk tinggal bersama kami, dan dia dengan murah hati menyetujuinya. Dia telah menjadi bagian dari hidup kami sejak saat itu, dan hati kami hancur karena dia pergi.”

Campbell meninggalkan istrinya, Sherise, dan putra kembarnya, kata keluarga Obama.

Campell, yang tinggal di Dumfries, Virginia. Saat kejadian ia memang sedang mengunjungi Martha's Vineyard. Sebuah kawasan orang kaya di lepas pantai Massachusetts.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: