Ernando Ari Cedera Dislokasi Jari, Siapa Penggantinya?

Ernando Ari Cedera Dislokasi Jari, Siapa Penggantinya?

KIPER utama Persebaya Ernando Ari Sutaryadi saat official training menjelang laga kontra RANS Nusantara FC. Ia dipastikan tidak ikut berangkat ke Jakarta karena cedera dislokasi jari.--instagram @officialpersebaya

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Persebaya menggelar latihan taktikal jelang laga kontra Persija di lapangan THOR, Selasa 25 Juli 2023. Mereka bersiap untuk laga pekan kelima BRI Liga1 2023/2024. Kiper utama Skuad Bajol Ijo, Ernando Ari tidak terlihat di sesi latihan tersebut. 

Kiper 21 tahun tersebut cedera saat pertandingan kontra RANS Nusantara FC berlangsung. Baru diketahui siang ini Ernando terkena dislokasi jari. Belum bisa dipastikan apakah ia bisa bermain dalam waktu dekat. Hal itu dikemukakan oleh sang pelatih, Aji Santoso.

“Ernando sakit, dia pastinya enggak akan berangkat, karena waktu di rontgen dia terkena dislokasi jari waktu kemarin itu (saat pertandingan kontra RANS Nusantara FC, Minggu 23 Juli 2023), yang jelas tadi saya sudah dikasih tahu laporan oleh dokter tentang kondisi si Ernando,” terang Aji Santoso menjelaskan kondisi sang kiper utama.

BACA JUGA:Head to Head Persebaya vs Persija: Delapan Pertemuan, Bajol Ijo Kalah Sekali

BACA JUGA:Rekor Pertemuan Aji Santoso Saat Menghadapi Persija

Aji menambahkan bahwa Ernando diperkirakan akan absen untuk pemulihan sekitar tiga hingga empat pekan. Namun ini baru hasil sementara. Pengecekan belum final untuk memastikan kapan sang kiper kembali prima lagi. 

Besar kemungkinan pengganti Ernando Ari adalah Andhika Ramadhani. Pemain yang akrab disebut Dhika itu menjadi kiper kedua di skuad Persebaya. Selama liga musim ini bergulir, ia belum pernah masuk dalam sebelas pertama.


Aksi Andhika Ramadhani ketika berlatih bersama Persebaya di Bali-persebaya.id-

Dilansir dari Transfermarkt, Dhika mencatatkan enam kali penampilan bersama Skuad Bajol Ijo di musim lalu. Ia berhasil membubuhkan satu kali clean sheet pada pertandingan pekan 34. Saat itu ia menggantikan Ernando pada menit 90+2. Di pertandingan tersebut Persebaya menang 3-0 kontra Dewa United. (Fidelis Daniel)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: