Lolos ke Semifinal Japan Open 2023, Fajar/Rian Waspada Perlawanan Lee Yang/Wang Chi Lin

Lolos ke Semifinal Japan Open 2023, Fajar/Rian Waspada Perlawanan Lee Yang/Wang Chi Lin

Fajar Alfian/M. Rian Ardianto mengalahkan M. Ahsan/Hendra Setiawan di perempat final Japan Open 2023-PBSI-

TOKYO – Fajar Alfian/M. Rian Ardianto melaju ke semifinal Japan Open 2023. Mereka berhasil mengalahkan kompatriotnya M. Ahsan/Hendra Setiawan 21-9, 21-13 pada Jumat, 28 Juli 2023 di Yoyogi Gymnasium, Tokyo.

 

Ini adalah kemenangan kedua beruntun FajRi atas pasangan berjuluk The Daddies tersebut. Dengan hasil ini kedudukan FajRi saat ini lebih unggul. Mereka mengemas empat kemenangan dari tujuh pertemuan dari Ahsan/Hendra.

 

“Senang bisa memenangkan pertandingan hari ini. Melawan senior dan teman dekat di luar lapangan. Kami sudah sama-sama mengetahui kelebihan dan kekurangan masing-masing,” kata Fajar dalam keterangan resminya.

 

Kondisi FajRi memang lebih fresh. Mereka sebelumnya menang walk out (WO) dari Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. “Itu cukup berpengaruh dengan kondisi tubuh kami. Sementara Ahsan/Hendra kemarin menjalani pertandingan yang alot melawan pasangan Korea,” ungkap Fajar.

 

Kini FajRi bersemangat menatap semifinal pada Sabtu, 29 Juli 2023. Lawan mereka cukup menantang yakni Lee Yang/Wang Chi-lin. Mereka adalah peraih emas Olimpiade Tokyo 2020. FajRi melihat ini sebagai tantangan yang bagus. Mereka mengakui harus ekstra waspada.

 

“Tentunya bukan lawan sembarangan. Kami melihat mereka baru kembali ke permainan terbaik. Tadi mereka tampil luar biasa melawan Satwik/Chirag. Punya fighting spirit yang tinggi dan power yang besar,” lanjut Fajar.

 

Di atas kertas memang FajRi punya catatan yang lebih baik. Lee Yang/Wang Chi-lin menempati 17 peringkat di bawah. Rekor kemenangan juga berpihak pada FajRi. Dalam lima pertemuan mereka menang lima kali. Kemenangan terakhir terjadi di Indonesia Masters dengan keunggulan 21-15, 21-18.

 

Sebelumnya Lee Yang/Wang Chi-lin berhasil menghentikan tren positif Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Pada laga perempat final tersebut, Lee/Wang menang rubber game 15-21, 25-23, 16-21.

 

Ini menjadi kekalahan pertama setelah 10 kemenangan beruntun wakil India tersebut. Rankireddy/Shetty menjadi juara dua turnamen terakhir di Korea Open 2023 dan Indonesia Open 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: