Arsenal Persembahkan Patung Arsene Wenger di Emirates Stadium

Arsenal Persembahkan Patung Arsene Wenger di Emirates Stadium

Patung Arsene Wenger di luar tribun North Bank Emirates Stadium.--instagram @arsenal

HARIAN DISWAY - Arsenal meresmikan patung Arsene Wenger di luar Emirates Stadium. Patung tersebut dibuat sebagai bentuk penghormatan pengabdiannya memimpin The Gunners. Karya seni itu diresmikan pada Jumat, 28 Juli 2023.

Arsene Wenger merupakan salah satu manajer tersukses yang dimiliki Arsenal. Bersama Meriam London, ia mempersembahkan banyak trofi. Torehan itu didapat selama 22 tahun membesut The Gunners.

Manajer dengan julukan The Professor itu meraih tiga trofi Premier League, tujuh FA Cup, dan tujuh Community Shield. Ia juga mengantar Arsenal menembus final Liga Champions pada tahun 2006. 


Arsene Wenger ketika berhasil menyabet penghargaan Premier League 2004 silam.--instagram @arsenal

Pencapaian terbaik The Professor yakni trofi Premier League tahun 2004. Di mana pada musim itu Arsenal menjadi juara tanpa sekalipun kalah. Berkat pencapaian tersebut, The Gunners angkatan itu mendapat julukan sebagai generasi The Invincibles.


Generasi The Invincibles Arsenal musim 2003/2004.--instagram @arsenal

The Professor juga dikenal sebagai pionir diet ketat pesepakbola profesional. Sang manajer juga menghapus tradisi minum alkohol di Arsenal. Ia menerapkan hal itu di penghujung tahun 90an ketika memimpin Meriam London. Dari situ mulai banyak manajer dan pemain dari berbagai klub yang ikut menerapkan pola tersebut.

Sebagai bentuk penghormatan kepada mantan manajernya, Arsenal membuatkan sebuah patung khusus bagi Arsene Wenger. Mereka membangunnya di luar tribun North Bank Emirates Stadium. 

Patung tersebut memperlihatkan The Professor sedang mengangkat trofi Premier League 2003/2004. Karya seni itu terbuat dari perunggu dan dikerjakan oleh pematung, Jim Guy. Patung tersebut memiliki tinggi 3,5 meter dengan berat 1500 kilogram. Proses pengerjaannya membutuhkan waktu sekitar satu tahun.


Patung Arsene Wenger mengangkat trofi Premier League tahun 2004 yang baru saja diresmikan Arsenal, Jumat 28 Juli 2023.--instagram @arsenal

Manajer Arsenal saat ini, Mikel Arteta mengungkapkan bagaimana dedikasi Arsene Wenger ketika membesut Meriam London. Arteta pernah bermain di bawah kepemimpinan sang manajer. Ia menganggap The Professor sangat pantas dibuatkan patung karena jasa-jasanya membawa Arsenal ke Golden Era.

“Sungguh penghargaan yang luar biasa bahwa klub telah melakukan sesuatu yang istimewa untuk Arsene sehingga dia pantas dan layak mendapatkannya,” kata Arteta di situs resmi klub.

BACA JUGA:Arsenal Libas Barcelona dengan Skor 5-3

BACA JUGA:Arsenal Sudah Lupa Caranya Juara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: arsenal