Jonatan Christie Tantang Viktor Axelsen di Final Japan Open 2023

Jonatan Christie Tantang Viktor Axelsen di Final Japan Open 2023

Jonatan Christie mengalahkan Lakshya Sen di semifinal Japan Open 2023 pada Sabtu, 29 Juli 2023 di Yoyogi Gymnasium, Tokyo-PBSI-

TOKYO, Harian Disway – Jonatan Christie mencapai final pertama dalam enam bulan terakhir. Pemain yang akrab disapa Jojo itu melaju ke final Japan Open 2023. Ini merupakan final kedua bagi Jojo dalam turnamen Super 750 itu.

 

Dalam laga pamungkas di Yoyogi Gymnasium, Tokyo pada Minggu, 30 Juli 2023 itu, Jojo akan menantang pemain nomor satu dunia, Viktor Axelsen. Tentu bukan hal mudah. Axelsen nyaris sulit dikalahkan. Ia sudah menetap di puncak selama dua tahun terakhir.

 

Rekor Jojo melawan Axelsen juga tidak baik. Dari sembilan pertemuan itu, Jojo hanya menang dua kali. Kemenangan terakhir dicapai pada semifinal French Open 2019 lalu. Sata itu Jojo berhasil unggul rubber game 21-7, 20-22, 19-21.

 

Setelah itu dalam empat pertemuan berikutnya Jojo selalu tumbang. Dalam dua pertemuan terakhir Jojo dan Axelsen berjumpa di babak semifinal. Axelsen menang telak 21-6, 21-12 di India Open 2023 lalu. Itu menjadi pertemuan teranyar bagi keduanya.

 

Berhadapan dengan lawan yang dominan seperti itu, Jojo tidak berpikir terlalu berat. Bisa mencapai babak final merupakan hal patut disyukuri. Ini mengulang capaiannya pada final Japan Open 2019. Sayangnya pada saat itu Jojo tumbang ditangan Kento Momota.

 

“Final kedua saya di Japan Open setelah tahun 2019. Saya senang pastinya. Terlebih karena saya bisa mengambil poin lebih banyak di sini setelah beberapa turnamen tidak cukup bagus. Untuk final, belum berpikir kesana,” kata Jojo dalam rilis resmi PBSI.

 

Jojo berhasil mengalahkan Lakshya Sen di semifinal pada Sabtu, 29 Juli 2023. Pertandingan yang cukup alot selama 68 menit. Jojo akhirnya mengunci kemenangan dalam rubber game 21-15, 13-21, 21-16.

 

“Saya terus mengatur fokus saya poin demi poin. Terutama saat di gim ketiga setelah interval dimana dia dapat satu poin lalu saya juga dapat satu poin. Begitu terus bergantian, momentum itu yang terus saya pertahankan agar tidak menjadi berbalik,” kata juara Asian Games 2018 itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: