Legenda MU Dwight Yorke: Onana Tak Lebih Baik Dari De Gea, Masih Ada Dean Henderson

Legenda MU Dwight Yorke: Onana Tak Lebih Baik Dari De Gea, Masih Ada Dean Henderson

Legenda Setan Merah, Dwight Yorke. Ia menyayangkan kepergian David De Gea. Menurutnya Onana tak lebih baik dari De Gea. Ia mengungkapkan bahwa masih ada kiper muda pengganti De Gea, yakni Dean Henderson.--instagram @officialdwightyorke19

HARIAN DISWAY - Legenda Manchester United, Dwight Yorke tidak terkesan dengan kedatangan Andre Onana ke Old Trafford. Ia juga menyayangkan kepergian David De Gea.

Menurut Yorke, kiper baru Setan Merah tersebut tak lebih baik dari De Gea. MU juga masih punya kiper muda Dean Henderson yang layak dipromosikan.

David De Gea telah membela Manchester United selama 12 musim. Kiper asal Spanyol itu harus pergi dari Old Trafford pada bursa transfer 2023.

Kontraknya habis dan tidak diperpanjang.

Sebagai gantinya, Setan Merah mendatangkan Andre Onana. Pelatih MU, Erik Ten Hag kepincut dengan kiper asal Kamerun itu. Pemain tersebut didatangkan dari Inter Milan.

Menurut agen Onana, Chelsea sebetulnya lebih dahulu memburu pemain tersebut. Namun Setan merah yang berhasil mendatangkan sang kiper ke Manchester.

Dwight Yorke turut berkomentar mengenai pergantian kiper MU. Ia menganggap bahwa Setan Merah harusnya membiarkan Chelsea yang mengontrak Onana. Sedangkan MU tetap mempertahankan David De Gea.


Kiper baru Setan Merah: Andre Onana. --instagram @andreonana.24

“Chelsea sangat gila, mereka sudah punya Edouard Mendy dan Kepa Arrizabalaga dan masih menginginkan kiper lain,” kata Yorke kepada awak media OLBG.

“Kami (Man United) seharusnya membiarkan Andre Onana pergi ke Chelsea dan seharusnya mempertahankan David De Gea. Lalu mempromosikan Dean Henderson sebagai gantinya,” lanjutnya.

Dwight Yorke memandang bahwa jika Erik Ten Hag kecewa dengan performa De Gea, masih ada Dean Henderson yang harus dipromosikan.

Yorke menilai Henderson pantas diberi kesempatan. Mengingat Henderson punya pengalaman lebih lama di Liga Inggris ketimbang Onana.

BACA JUGA:Cara Manchester United Dapatkan Rasmus Hojlund: Jual Anthony Martial

Legenda MU tersebut kesal dengan keputusan Ten Hag. Ia membandingkan Dean Henderson dengan Marcus Rashford. Bila Rashford tidak dipromosikan ke tim senior, MU tidak akan melihat potensi pemain tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: olbg