Full Time Persija vs Persebaya: Green Force Dibekuk Macan Kemayoran 1-0

Full Time Persija vs Persebaya: Green Force Dibekuk Macan Kemayoran 1-0

Persebaya kalah oleh Persija dengan skor 1-0, Minggu 30 Juli 2023. Kekalahan tersebut mencatatakan Persebaya gagal meraih kemenangan dalam empat laga.--persebaya.id

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Full Time Persija vs Persebaya. Skuad Bajol ijo takluk oleh Macan Kemayoran dengan skor 1-0. Pertandingan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Minggu, 30 Juli 2023. Green Force bermain dengan 10 orang sejak menit ke-29.

Di menit-menit awal, Persebaya banyak memberi tekanan pada tuan rumah. Namun setelah 15 menit, Persija mulai menemukan ritme permainan. Jual beli serangan pun terjadi.

Permainan menjadi tidak imbang ketika Persebaya mendapatkan kartu merah. Catur Pamungkas dikeluarkan wasit karena dianggap melanggar Witan Sulaeman di menit ke 29. Sejak bermain dengan 10 pemain, Persebaya lebih sering bertahan. 

Persija pun unggul dalam penguasaan bola. Hingga 61 persen. Gol semata wayang dicetak oleh Ryo Matsumura pada menit ke 38.

Persija berhasil mencatatkan 17 tembakan dan enam tembakan on target. Sedangkan dari Persebaya, membubuhkan 14 tembakan dan dua sontekan on target.

Kolektivitas permainan ala Thomas Doll terbukti jitu. Macan Kemayoran tampil dengan skema satu dua dan pressing ketatnya.

BACA JUGA:Aji Santoso Tepis Rumor Perseteruan di Skuad Persebaya

Gaya permainan bertahan tersebut membuat Persija berhasil menciptakan banyak peluang. Hingga gol pemecah kebuntuan dilesakkan Ryo Matsumura pada menit ke-38.

Ryo berhasil menembus pertahanan Persebaya di posisi yang ditinggalkan Catur Pamungkas: sektor kanan pertahanan Green Force. Nuri Fasya yang diplot menggantikan Catur tak maksimal. Areanya diobrak-abrik terus oleh pemain Persija.

Persebaya turut menciptakan peluang berbahaya pada menit ke-54. Tendangan bebas Reva Adi di luar kotak penalti ditepis oleh Andritany. Namun bola muntah tersebut justru mengarah ke pemain Persebaya. Sayang peluang tersebut gagal dikonversi menjadi gol. Karena arah bola tipis keluar di samping kiri mistar gawang.


Sho Yamamoto berebut bola dengan mantan pemain Persebaya yang kini memperkuat Persija, Rizky Ridho. Skuad Bajol Ijo dikalahkan Macan Kemayoran di Gelora Bung Karno, Minggu 30 Juli 2023.--persebaya.id

Persija tampil spartan dalam 10 menit terakhir. Mereka berhasil mencatatkan banyak peluang. Sektor pertahanan Persebaya terlihat kewalahan menghadapi serangan demi serangan.

Ryo Matsumura hampir menggandakan keunggulan pada menit ke-79. Setelah mendapat umpan dari Rio Fahmi yang berhasil mengecoh Dusan Stefanovic. Namun sontekan ke gawang itu terlalu lemah dan berhasil di save oleh Andhika Ramadhani.

Persija lagi-lagi mengancam gawang Persebaya. Tembakan beruntun Riko Simanjuntak dan Ryo Matsumura kembali digagalkan oleh Andhika pada menit ke-81.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: