Debut Kiper Arema Julian Schwarzer, Langsung Jadi Man of The Match

Debut Kiper Arema Julian Schwarzer, Langsung Jadi Man of The Match

Potret aksi Julian Schwarzer-Instagram @aremafcofficial-

Malang, Harian Disway - Kiper Arema yang satu ini menuai banyak pujian pada penampilan pertamanya. Namanya, Julian Schwarzer anak dari legenda Chelsea yang juga pernah bermain sebagai kiper Australia: Mark Schwarzer. Julian tampil sangat mengesankan di laga debutnya pasca kontra Persis Solo, Minggu, 30 Juli 2023.

Statistik menunjukkan Persis Solo melesatkan 20 tendangan. 11 diantaranya mengarah gawang, dan 1 berbuah gol.

Berarti, total penyelamatan Julian mencapai 10 kali. Debutnya yang brilian ini sontak membuat Julian dijadikan Man of the Match di pertandingan lawan Persis Solo yang berakhir 1-1 itu. 


Potret selebrasi Julian Schwarzer saat mengenakan seragam ADT-Instagram @julianschwarzergarcia-

Puji syukur diucapkan pelatihnya, Joko Susilo usai laga babak kedua selesai. Joko mengatakan bahwa Julian tampil apik di laga itu. Namun, karena penalti, gawangnya harus kebobolan. “Kami bersyukur setelah mencoba Julian dan Alhamdulillah, dia sudah menunjukkan kapasitasnya. Kalaupun kegolan, itu karena penalti. Jadi, kita sangat senang dengan penampilan perdananya,” kata Joko Susilo dalam wawancara pers usai laga.

Pelatih Persis Solo Leonardo Medina juga ikut memuji penampilan pemain usia 23 tahun tersebut. “Saya ucapkan selamat untuk kiper Arema. Dia bermain bagus. Kami banyak mendapat peluang di kotak penalti Arema. Saya pikir ada sekitar 12, tapi peluang itu belum cukup untuk menang. Kami harus bekerja keras, kami mau tim yang kuat, tapi hari ini kami tidak bisa.” ujar Leonardo. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: