KPID Jatim Jalin Kerja Sama dengan Fikom Unitomo

KPID Jatim Jalin Kerja Sama dengan Fikom Unitomo

Ketua KPID JatimYosua Immanuel (kiri) dan Dekan Fikom Unitomo Dr. Harliantara berjabat tangan usai penandatanganan perjanjian kerjasama di bidang pengembangan penyiaran dan media.-Humas Unitomo-

SURABAYA, HARIAN DISWAY- Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Dr. Soetomo (Fikom Unitomo) dan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Timur, telah resmi menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) strategis guna meningkatkan kerja sama dalam upaya mendorong perkembangan sumber daya danusia di bidang penyiaran dan media.

Penandatanganan MoU ini dilakukan berdasarkan Obrolan Dekan Fikom Unitomo Dr. Harliantara dengan Ketua KPID Jatim Yosua Immanuel, dan beberapa alumni Magister Fikom Unitomo. MoU ini bertujuan untuk mengembangkan program-program pendidikan dan pengabdian guna menunjang SDM yang lebih baik.

Ketua KPID Daerah, Yosua Immanuel, menyampaiakan, "kerjasama ini adalah langkah penting untuk memastikan penyiaran di Jawa Timur beroperasi dengan standar tertinggi dalam hal etika dan integritas."

Ditambahkannya, kolaborasi dengan fakultas ilmu komunikasi akan memberikan kontribusi positif dalam menghasilkan konten yang mendidik dan informasi yang akurat dan dapat menjadi rujukan masyarakat Jawa Timur.

Ruang lingkup kerjasama meliputi, penyelenggaraan program pengembangan sumberdaya manusia di lingkungan perguruan tinggi khususnya Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Dr. Soetomo; pengembangan penelitian, penerbitan dan publikasi ilmiah; pengembangan sumber daya manusia di masing-masing lembaga kedua belah pihak; pengembangan sumber daya manusia di bidang penyiaran di Jawa Timur; dan penguatan partisipasi publik dalam penyiaran di Jawa Timur.

Harliantara juga menyampaikan, "Kami sangat antusias dengan peluang kolaboratif ini. MoU ini akan membantu melahirkan generasi muda yang tidak hanya kompeten secara profesional, tetapi juga memiliki pemahaman yang kuat tentang peran media dalam masyarakat demokratis."

Melalui MoU ini, fakultas ilmu komunikasi dan KPID berkomitmen untuk saling mendukung dan memperkuat upaya mereka dalam menciptakan media yang berintegritas, transparan, dan bertanggung jawab.

"Kerjasama ini diharapkan dapat menjadi teladan bagi kolaborasi serupa antara perguruan tinggi dan lembaga penyiaran di seluruh Indonesia," tutup Dekan Fikom Unitomo. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: