Apa Kata Dunia kalau Mbappe Juga Merapat!

Apa Kata Dunia kalau Mbappe Juga Merapat!

FOTO KIRI, Cristiano Ronaldo jadi pionir hijrahnya sejumlah megabintang ke Arab Saudi. Ketika Ronaldo bilang kepindahan besar-besaran hanya soal waktu, banyak yang tertawa sinis. Kini, omongan Ronaldo ternyata terbukti benar. Foto atas, dari kiri, Karim B--

“Ia tahu situasi yang ingin kami pertahankan. Namun, jika ia ingin pergi, kami tidak akan melempar batu ke jalan. Itu tentang bereaksi terhadapnya.

Kylian Mbappe menolak tawaran superjumbo dari klub Arab Saudi. Kini, banyak yang risau dengan perilaku klub Arab Saudi yang memberikan gaji setinggi langit kepada para pemain terbaik Eropa. Ekspansi itu tidak akan berhenti dalam 10 tahun ke depan.

Jordan akan merindukan kami. Sebaliknya, kami akan merindukannya. Kami harus jalan terus. Kami sedang melakukannya sekarang. Itu jelas,” sebut Klopp seperti dikutip Liverpool Echo Rabu, 2 Agustus 2023.

Kepergiannya dari sepak bola Inggris diikuti Riyad Mahrez. Eks Leicester City itu meninggalkan Manchester City yang memenangkan treble untuk menyegel kepindahan GBP 30 juta ke Al-Ahli. Mahrez mengakhiri masa tinggal lima tahun yang sangat sukses di Etihad.

Manajer City Pep Guardiola kemudian memperingatkan Premier League terhadap kemampuan Arab Saudi memikat talenta top ke negeri gurun. ”Beberapa bulan yang lalu, ketika Cristiano (Ronaldo) adalah satu-satunya yang pergi, tidak ada yang berpikir banyak pemain top akan bermain di Liga Saudi,” papar Pep, eks pelatih dan pemain Barcelona.

Baca Juga : Terima Kasih Gianluigi "Superman" Buffon

”Di masa depan akan ada lebih banyak lagi. Itulah mengapa klub perlu menyadari apa yang sedang terjadi. Saudi bukan tentang menjadi ancaman. Itu adalah kenyataan. Mereka ingin membuat liga yang kuat dan sejauh ini merekalah liga yang bisa melakukannya. Liga Primer menghabiskan lebih banyak dari yang lain karena organisasinya lebih baik dan hak siarnya lebih tinggi,” lanjut Pep.

Tambahan terbaru lainnya untuk CV bintang internasional Saudi termasuk mantan pemain sayap Liverpool Sadio Mane, pemegang Ballon d’Or Karim Benzema, mantan kiper Chelsea Edouard Mendy, dan Ruben Neves- sebelumnya dari Wolves.

Sekali lagi, kalau saja Mbappe mau bergabung ke Al-Hilal, apa kata dunia? Suka atau tidak suka, fenomena itu akan menguntungkan pemain sepak bola. Liga Inggris pun harus menaikkan standar gaji pemain kalau tidak ingin kehilangan pamornya sebagai liga terbaik di dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: