Lampu Diredupkan pada 8 Agustus untuk Mengenang Clifton Oliver

Lampu Diredupkan pada 8 Agustus untuk Mengenang Clifton Oliver

Kematian Clifton Oliver pada 2 Agustus 2023 tetap menjadi perhatian banyak pihak untuk memberikan penghormatan kepadanya. -People-

HARIAN DISWAY - Setelah meninggal pada 2 Agustus lalu, banyak pihak yang mengenang kepergian aktor Clifton Oliver. Caranya beragam. Termasuk yang dilakukan oleh sebuah teater di New York untuknya pada 8 Agustus mendatang.
 
Tentu saja Hollywood kehilangan Oliver. Dialah aktor Broadway yang memerankan Simba dalam film The Lion King pada 2011 lalu. Setelah kepergiannya pada usia 47 tahun, penghormatannya kepada pemeran dalam Wicked dan In the Heights itu datang bertubi-tubi.
 
Seperti rekannya, Richard, yang menyanyikan lagu Mazmur 23 tepat saat dia menghembuskan napas terakhirnya pada dini hari pukul 3:20. "Ia memiliki senyum menawan di wajahnya yang tampan!! Ia berputar-putar ke alam baka siap tampil megah sebagai bintang dalam perayaan kepulangannya!," terangnya.
 
"Hati saya sedih dan gembira pada saat yang sama! Saya akan merindukannya. Tetapi ia akhirnya damai! Ia membawa begitu banyak cahaya ke dunia ini! Ia membawa begitu banyak cahaya ke dalam hidup saya!,” lanjutnya. 
 
”Ia memengaruhi kehidupan orang-orang. Orang-orang di seluruh dunia saat ia memamerkan bakatnya yang luar biasa, jiwa yang baik, dan semangat penuh kasih kepada semua orang yang ditemui! Ia akan dirindukan tetapi tidak akan pernah dilupakan,” beber Richard.
 
Sementara akun Instagram Musical langsung mengunggah foto yang memberi penghormatan kepada Oliver. ”Lihatlah bintang-bintang. Raja-raja besar di masa lalu memandang rendah kita dari bintang-bintang itu”. Demikian ungkapan dalam unggahan itu mengutip kalimat dari The Lion King. 
 
"Hari ini, Pride kami ikut mengenang warisan mendiang Clifton Oliver, yang berbagi bakat dan cahayanya dengan penonton di seluruh Broadway, Las Vegas, dan tur Amerika Utara kami dari 2000-2011," demikian selanjutnya seperti yang tertulis di unggahan itu.
 
Nah, cara Teater New Amsterdam di New York sangat istimewa. Mereka akan meredupkan lampunya untuk mengenang Oliver. Tepat pada pukul 5 sore ET pada 8 Agustus mendatang. Playbill mengutip kredit teatrikalnya yang lain termasuk Bella: An American Tall Tale, Miracle Brothers,  Dreamgirls, danMotown the Musical.
 
Saat oliver yang tercatat pernah bersekolah di Sekolah Seni Douglas Anderson itu  tiada, tentu saja yang sangat bersedih adalah Richard, partner-nya. Lalu saudara perempuannya, Roxy Hall dan dua saudara laki-lakinya Eddie Oliver serta Johnathan Oliver. 
 
Roxy yang bersedih mengonfirmasi berita tersebut melalui unggahan Facebook. Ia tidak memberitahukan penyakit yang menjadi kemungkinan penyebab kematian bintang kelahiran 3 Desember 1975, di Jacksonville, Florida. "Clifton Oliver telah melakukan panggilan tirai terakhirnya. Semoga ia berpulang dalam damai," tulisnya. (Guruh Dimas Nugraha)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: