Gara-gara Unggah Status di Instagram, Jamie Foxx Dituding Anti-Semitisme

Gara-gara Unggah Status di Instagram, Jamie Foxx Dituding Anti-Semitisme

Jamie Foxx meminta maaf atas unggahan Yesus dan "teman palsu" pada akun Instagramnya. Ia pun dituduh anti-semitisme. -People-

HARIAN DISWAY - Jamie Foxx meminta maaf atas unggahan Yesus dan "teman palsu" pada akun Instagramnya. Ia pun dituduh anti-semitisme. 

 

Jamie Foxx meminta maaf setelah membagikan pesan di akun Instagramnya pada Jumat, yang oleh beberapa orang ia dianggap anti-semitisme. "Saya ingin meminta maaf kepada komunitas Yahudi dan semua orang yang tersinggung dengan unggahan saya," tulis Fox dalam unggahan terbaru pada Sabtu. 

 

"Sekarang saya tahu pilihan kata-kata saya telah menyebabkan pelanggaran dan saya minta maaf. Itu tidak pernah menjadi niat saya,” lanjutnya.

 

Foxx berupaya mengklarifikasi bahwa unggahan itu untuk menyindir kawannya yang berkhianat. Ia menyebutnya kawan palsu. “Saya dikhianati oleh seorang teman palsu. Itulah yang saya maksud dengan mereka. Tidak lebih. Saya hanya memiliki cinta di hati saya untuk semua orang,” tulisnya. 

 

Foxx menyebut bahwa dirinya mencintai dan mendukung komunitas Yahudi. “Permintaan maaf saya yang terdalam untuk siapa pun yang tersinggung, katanya.

 

Aktor film They Cloned Tyrone itu memicu kemarahan publik setelah ia mengunggah foto kotak hitam bertuliskan: Mereka membunuh pria bernama Yesus ini... menurut Anda apa yang akan mereka lakukan untuk Anda?

 

Bersamaan dengan gambar yang telah dihapus, Foxx menambahkan tagar #fakefriends dan #fakelove.

 

Unggahan samar dan memecah belah itu memicu kecaman cepat secara online. Beberapa mengklaim bahwa itu mendukung retorika anti-semitisme. Namun, yang lain menafsirkan pesan tersebut bahwa Foxx sedang dikhianati oleh teman dan pengikutnya.

 

Di antara mereka yang memberi like atas unggahan itu adalah Jennifer Aniston. Namun, dia lantas mengunggah Instagram story untuk mengecam anti-semitisme

 

Setelah dilaporkan bahwa dia telah menyukai unggahan awal Foxx tersebut. "Ini benar-benar membuatku muak. Aku tidak menyukai unggahan itu dengan sengaja atau tidak sengaja," tulis aktris Friends itu. 

 

"Dan yang lebih penting, saya ingin menjelaskan kepada teman-teman saya dan siapa pun yang terluka oleh hal ini. Kemudian muncul di feed mereka: saya TIDAK mendukung segala bentuk anti-semitisme. Dan saya benar-benar tidak mentolerir KEBENCIAN dalam bentuk apa pun. Titik," tulisnya lagi.

 

Bulan lalu, Foxx membahas masalah kesehatannya. Ia sempat dirawat di rumah sakit selama beberapa minggu karena komplikasi medis yang dirahasiakan. Tepatnya pada April. 

 

"Pertama-tama, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah berdoa dan mengirimi saya pesan," katanya. "Saya bahkan tidak bisa memberi tahu Anda seberapa jauh hal itu membawa saya dan bagaimana hal itu membawa saya kembali. Saya mengalami sesuatu yang saya pikir tidak akan pernah saya lalui," lanjutnya.

 

Aktor itu juga menjelaskan mengapa ia memilih untuk tetap diam setelah masalah kesehatannya. "Aku hanya tidak ingin kau melihatku seperti itu," katanya. 

 

"Saya ingin Anda melihat saya tertawa, bersenang-senang, berpesta, membuat lelucon, membuat film, acara televisi,” lanjutnya. Bagi Foxx, itu dilakukannya sembari mencoba mencari tahu apakah ia akan berhasil melewati itu semua atau tidak.

 

Meski begitu, ia tetap diam. Itulah yang menyebabkan desas-desus tentang kesehatannya menyebar secara online. "Beberapa orang mengatakan saya buta. Tetapi seperti yang Anda lihat, mataku bekerja dengan baik. Mereka mengatakan saya lumpuh. Saya tidak lumpuh," katanya.

 

"Tapi aku berhasil melewatinya. Aku pergi ke neraka dan kembali. Jalanku menuju pemulihan juga berlubang, tapi aku kembali, dan aku bisa bekerja,” tambahnya.

 

Foxx menyimpulkan bahwa jika seseorang melihatnya keluar mulai sekarang dan sesekali ia menangis, itu karena apa yang dialaminya adalah sesuatu yang sulit. “Saya sakit, Bung. Tapi sekarang kaki saya di bawah saya, jadi Anda akan melihat saya keluar,” ungkapnya.

 

Mungkin karena itu pula Foxx gegabah dalam mengunggah uneg-unegnya di media sosial. Sehingga bukannya dapat simpati malah menuai cacian. (Guruh Dimas Nugraha)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: