Mitsubishi Xforce Dirilis: Harga, Fitur, dan Spesifikasinya

Mitsubishi Xforce Dirilis: Harga, Fitur, dan Spesifikasinya

Penampakan Mitsubishi Xforce saat dirilis di GIIAS 2023.--

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Mitsubishi XFORCE resmi diluncurkan. Peluncuran itu dilakukan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, Kamis, 10 Agustus 2023.

Mitsubishi XFORCE disebut-sebut sebagai rival Honda HR-V dan Toyota Yaris Cross. Mobil itu bakal tersedia dalam dua varian dengan harga mulai Rp 379,9 juta.

Luar biasanya, Indonesia menjadi negara pertama yang meluncurkan SUV lima penumpang ini. Setelah di Indonesia, Mitsubishi XFORCE bakal dipasarkan di sejumlah negara ASEAN, Asia Selatan, Amerika Latin, Timur Tengah, dan Afrika.

Presiden Direktur Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKS), Atsushi Kurita mengungkapkan, kehadiran Mitsubishi XFORCE bakal memberikan definisi baru pada segmen compact SUV di Indonesia. Itu sejalan dengan preferensi beragam konsumen.

"Mitsubishi XFORCE menyiratkan kebutuhan akan mobil compact SUV yang mengakomodasi sisi futuristic, prestigious, dan comfort, ditunjang oleh layanan purnajual dalam tingkatan yang optimal," kata Atsushi.

Mitsubishi XFORCE memiliki tampilan visual depan bentuk lampu T-shape. Grill berbentuk trapesium. Ini menguatkan konsep dynamic shield yang menjadi ciri khas Mitsubishi pada tiap mobil produksinya.



Tampilan depan Mitsubishi Xforce.--

Mitsubishi XFORCE memiliki spesifikasi ukuran panjang 4.390 mm, lebar 1.810 mm, tinggi 1.660 mm, dan ground clearance 222 mm

Di balik kapnya, Mitsubishi XFORCE dibekali mesin bensin berkode 4A91, dengan kubikasi 1.499 cc. Mitsubishi XFORCE mampu melepas 103,2 hp dan torsi maksimal 141 nm.

Mesin Mitsubishi XFORCE dipadukan dengan satu pilihan transmisi, yakni CVT untuk menghantarkan tenaga ke roda depan.

Model produksi dariMitsubishi XFORCE juga akan dilengkapi empat mode berkendara. Yakni Normal, Wet (jalan basah), Gravel (jalan berkerikil), dan Mud (jalan berlumpur).

Empat mode berkendara Mitsubishi XFORCE memungkinkan kendaraan bermanuver dalam berbagai kondisi jalan melalui pengendalian terintegrasi dari Active Yaw Control (AYC).

Mitsubishi XFORCE bakal menggunakan audio besutan Yamaha. Mitsubishi Xforce akan mulai diproduksi pada Oktober dan dikirim ke konsumen satu bulan kemudian.


Mitsubishi Xforce Dirilis, harga, fitur, dan spesifikasi yang perlu diketahui.--

Mitsubishi XFORCE memiliki dua model, yakni Xforce Exceed dan Xforce Ultimate. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: