Uskup Surabaya Mgr Vincentius Sutikno Wisaksono Meninggal, Requiescat in Pace...

Uskup Surabaya Mgr Vincentius Sutikno Wisaksono Meninggal, Requiescat in Pace...

PETI JENAZAH Mgr Vincentius Sutikno Wisaksono di depan altar Gereja Katolik Hati Kudus Yesus. Para misdinar memasuki gereja sebelum misa requiem, Kamis, 10 Agustus 2023.-Julian Romadhon-Harian Disway-

SURABAYA, HARIAN DISWAY – YA, requiescat in pace. Beristirahatlah dalam damai, Mgr Vincentius Sutikno Wisaksono…

 

Kamis, 10 Agustus 2023, Uskup Surabaya itu wafat pukul 10.29. Usianya 69 tahun.

 

Monsiyur Tik, sapaannya, meninggal di Rumah Sakit Katolik Vincentius a Paulo (RKZ). Sejak pagi harinya, ia dikabarkan kritis. Bahkan sempat beredar beberapa berita hoax yang mengabarkan meninggalnya Uskup.

 

Kamis malam, jenazah mendiang dibawa ke Gereja Katedral Hati Kudus Yesus (Katedral). Di situ digelar misa requiem yang dipimpin Uskup Malang Mgr H. Pidyarto O.Carm.

 

Suasana duka pun melingkupi gereja tempat Monsiyur Tik memimpin Keuskupan Surabaya tersebut. Dalam khotbahnya, Mgr Pidyarto mengenang sosok mendiang yang dikenalnya sejak masih di Sekolah Tinggi Filsafat dan Teologi (STFT) Widya Sasana, Malang, tersebut.

 

’’Saya hanya sempat tujuh tahun bersama karena beliau lebih dulu menjadi uskup. Saya mengenal beliau sebagai orang yang periang, ceria, optimistis, dan humoris,’’ tandasnya.

 


SAMBUTAN UMAT ketika peti jenazah Mgr Vincentius Sutikno Wisaksono memasuki Gereja Katolik Hati Kudus Yesus, Kamis, 10 Agustus 2023.-Julian Romadhon-Harian Disway-

 

Jumat, 11 Agustus 2023, umat masih bisa mengikuti misa requiem kedua. Pukul 18.00. Sekaligus upacara penutupan peti.

 

Setelah itu, mendiang akan diberangkatkan ke Mausoleum Para Uskup di Pohsarang, Kediri. Di sana, Monsinyur akan beristirahat kekal bersama para pastor dan uskup yang pernah berkarya di Keuskupan Surabaya… (Fidelis Daniel)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: