Hasil Liga Spanyol Sevilla vs Valencia: Los Che Permalukan Les Nervionenses 2-1

Hasil Liga Spanyol Sevilla vs Valencia: Los Che Permalukan Les Nervionenses 2-1

Hasil Liga Spanyol Sabtu 12 Agustus 2023 salah satunya menyajikan pertandingan Sevilla vs Valencia yang berakhir dengan skor 2-1 untuk Los Che.--

HARIAN DISWAY - Liga Spanyol 2023-2024 yang digelar Sabtu, 12 Agustus 2023, salah satunya menyajikan duel  Sevilla vs Valencia. Bermain di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Los Che -julukan Valencia- sukses mempermalukan Les Nervionenses -julukan Sevilla- dengan skor 2-1.

Gol-gol kemenangan Valencia dicetak M. Diakhaby (60'), dan J. Guerra (88'). Sementara itu, tuan rumah hanya bisa membalas satu gol lewat Y. En-Nesyri (69') dan bermain dengan 10 pemain sejak L. Badé diganjar kartu merah pada menit 81.

Valencia langsung ngegas di awal babak pertama. Mereka terus melancarkan serangannya ke arah pertahanan Sevilla.

Pada menit 3, José Gayà melepaskan tembakan dengan kaki kiri dari luar kotak 16. Sayangnya sepakannya masih terlalu tinggi.

Sebagai tuan rumah sebenarnya Sevilla juga tak mau ditekan terus. Pada menit 9, Marcos Acuña melakukan tembakan dengan kaki kiri dari luar kotak 16, tapi tendangannya melambung.

Sejumlah peluang didapatkan oleh kedua tim hingga akhir babak pertama. Namun, baik Sevilla maupun Valencia belum mampu menjebol gawang lawannya masing-masing.

Baru di babak kedua Valencia berhasil membuka keunggulan pada menit ke-60. Pembuka kran gol itu adalah Mouctar Diakhaby.

Diakhaby menjebol gawang Sevilla lewat tembakan kaki kiri dari bagian tengah kotak 16. Saat itu ia menerima assist dari Andre Almeida. Bola diarahkan ke sudut kiri bawah.

Gol! Skor  1-0 untuk Valencia.

Setelah tertinggal Sevilla coba mengambilalih permainan. Mereka terus menekan. Hasilnya, Youssef En-Nesyri sukses mencetak gol di menit ke-69.

Gol itu terjadi lewat sebuah percobaan dari bagian tengah kotak 16 ke bagian tengah atas gawang. Saat itu Youssef En-Nesyri menerima assist Suso dari umpan silang.

Skor jadi imbang 1-1.

Petaka kemudian terjadi pada Sevilla di menit ke-81. Mereka harus bermain dengan 10 pemain. Loïc Badé dihukum kartu merah oleh wasit karena melakukan pelanggaran keras.

Tapi Sevilla masih coba mengendalian permainan. Salah satu peluang Sevilla terjadi di menit ke-86.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: