Jadwal dan Link Streaming Liga Inggris: Chelsea vs Liverpool Bakal Jadi Momentum Mo Salah Cetak Rekor

Jadwal dan Link Streaming Liga Inggris: Chelsea vs Liverpool Bakal Jadi Momentum Mo Salah Cetak Rekor

Jadwal dan Link Streaming Liga Inggris: Chelsea vs Liverpool--

HARIAN DISWAY - Liga Inggris 2023/2024 siap diputar. Laga pembuka liga paling prestisius itu dimulai Sabtu 12 Agustus 2023. Big match terjadi di pembuka liga, Chelsea bertemu Liverpool. Laga itu digelar Minggu, 13 Agus pukul 22.30 WIB.

Di laga Chelsea vs Liverpool itu bakal ada potensi rekor yang dibuat Mohamed Salah. Duel Chelsea vs Liverpool tersebut bakal dihelat di Stadion Stamford Bridge.

Menghadapi The Blues, pemain bintang Liverpool, Mo Salah berpotensi mengukir rekor baru. Satu rekor hebat itu adalah menjadi pemain dengan jumlah gol paling banyak dalam laga pembuka Liga Inggris.

Sampai sejauh ini, bekas pemain AS Roma itu telah melesakkan 8 gol di laga pembuka Liga Inggris.

Saat ini ada tiga pemain yang memiliki catatan sama dengan Salah. Mereka adalah Frank Lampard, Wayne Rooney, dan Alan Shearer. Semuanya tentu sudah pensiun.

Dengan demikian, tambahan 1 gol saja akan membuat Mohamed Salah mencetak 9 gol di laga pembuka Liga Inggris dan melewati 3 pemain tadi. Berikut deretan pemain dengan gol terbanyak di laga pembuka Liga Inggris.

1. Frank Lampard: 8 gol
2. Wayne Rooney: 8 gol
3. Alan Shearer: 8 gol
4. Mo Salah: 8 gol
5. Teddy Sheringham: 7 gol
6. Sergio Aguero: 7 gol
7. Jammie Vardy: 7 gol
8. Louis Saha: 6 gol
9. Didier Drogba: 6 gol

Peluang Mo Salah untuk membuat rekor di atas sangat terbuka lebar. Hal itu tak bisa dilepaskan dari catatan apiknya saat bersua The Blues.

Dilansir dari Transfermarkt, Mo Salah mampu mencetak 7 gol dan 2 assist selama bertemu Chelsea. Salah saat ini sudah menorehkan 186 gol untuk Liverpool sejak berseragam The Reds di musim panas 2017.

Catatan itu membuat Salah ditahbiskan menjadi top skor sepanjang masa di Liverpool.

Tapi yang perlu dicatatan, Liverpool tak pernah menang atas Chelsea dalam empat pertemuan terakhir. Pertama, terjadi di pekan ke-3 Liga Inggris 2021-2022. Saat itu Liverpool ditahan imbang 1-1 oleh Chelsea.

Kedua, The Reds bermain 2-2 melawan The Blues di pekan ke-21 Liga Inggris 2021-2022.

Ketiga, pada pekan ke-21 Liga Inggris 2022-2023, Liverpool hanya mampu bermain 0-0 melawan Chelsea

Keempat, pasukan Juergen Klopp bermain 0-0 melawan Chelsea di pekan ke-8 Liga Inggris 2022-2023. Laga tersebut merupakan pertandingan tunda Liga Inggris musim lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: