Klasemen Liga 1: Tumbang di Madura, Persija Gagal ke Puncak

Klasemen Liga 1: Tumbang di Madura, Persija Gagal ke Puncak

Selebrasi Madura United setelah menumbangkan Persija. Madura kini berada di puncak klasemen Liga 1. -Twitter/Madura United-

BANGKALAN, HARIAN DISWAY - Madura United berhasil meraih kemenangan telak dengan skor 2-0 atas Persija Jakarta pada pekan kedelapan BRI Liga 1 2023/2024.

Junior Brandao menjadi bintang dengan mencetak kedua gol tim tuan rumah di menit ke-38 dan 48.

Pertandingan ini menjadi ujian berat bagi Persija yang tengah berjuang untuk naik ke puncak klasemen.

Namun, Madura United mampu menghentikan langkah mereka dan mengambil alih posisi teratas.

Gol pertama tercipta pada menit ke-38 melalui tendangan keras Junior Brandao yang berhasil menaklukkan kiper Persija.


Junior Brandao tampil mengesankan saat Madura United menjamu Persija Jakarta, 14 Agustus 2023. Tim tamu gagal merebut posisi puncak klasemen.-Twitter/Madura United-

Gol kedua datang lebih cepat di babak kedua, tepatnya pada menit ke-48. Brandao kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah menerima umpan dari Isco Rivera.

BACA JUGA:Sepak Bola Perempuan dalam Angka: FIFA Targetkan 60 Juta Pemain di 2026

BACA JUGA:Aji Santoso Resmi Keluar dari Persebaya

Meski tertinggal 2 gol, Persija tetap berusaha keras untuk menyusul. Namun, pertahanan rapat Madura United berhasil menghalau serangan-serangan tim tamu.

Marko Simic mendapatkan kesempatan emas melalui tendangan penalti, namun upayanya berhasil digagalkan oleh kiper Madura United, Wawan Hendrawan.


Klasemen BRI Liga 1 14 Agustus 2023.-Google Football-

Dengan hasil ini, Madura United mempertahankan posisi puncak klasemen dengan 12 poin dari empat kemenangan dalam lima pertandingan terakhir. Sementara itu, Persija harus puas turun ke urutan lima.

Persija akan segera melanjutkan perjuangannya dalam pertandingan berikutnya melawan Arema FC pada Minggu , 20 Agustus 2023. Sementara Madura United akan menghadapi Persikabo 1973 sehari sebelumnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: