Biar Tidak Kaget, Mahasiswa Baru Perlu Dulu Tip Menjalani Ospek

Biar Tidak Kaget, Mahasiswa Baru Perlu Dulu Tip Menjalani Ospek

Foto mahasiswa baru yang sedang menjalani kegiatan ospek di ITB. -Akun Instagram oskm.itb-

HARIAN DISWAY - Tahun ajaran baru akan segera dimulai. Itu tandanya para mahasiswa baru harus mulai bersiap menghadapi Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus (Ospek) atau nama lain yang menjadi tradisi di masing-masing kampus.

Ribuan wajah ceria para mahasiswa baru bersinar di tengah mentari pagi yang hangat. Mereka siap memulai perjalanan akademik dengan riang gembira.

Meskipun perasaan campur aduk menghinggapi mereka, dari rasa gugup hingga bahagia. Tetapi jangan khawatir!, ada sejumlah tips seru yang akan menjadikan pengalamanmu dalam menjalani Ospek kali ini penuh dengan kenangan yang tak terlupakan.

Kami telah mengumpulkan sejumlah tips seru untuk membantu mahasiswa baru menaklukan tantangan ini dengan ceria.

1. Bekali Diri dengan Pengetahuan Tentang Kampus

Jelajahi peta kampus sebelum Ospek dimulai. Ini akan membantumu merasa lebih percaya diri dan menghindari tersesat. Kamu bisa merencanakan rute terpendek antara gedung kuliah dan kantin favoritmu.

2. Pahami Nilai-nilai Kampus

Kenali nilai-nilai dan etika yang dijunjung tinggi oleh kampusmu. Ini akan membantumu berintegrasi dengan baik dalam lingkungan akademik dan sosial.

3. Persiapkan Mental dan Fisik 

Rangkaian kegiatan Ospek bisanya sangat panjang dan menguras energi. Oleh karena itu sebelum Ospek dimulai kamu harus menyiapkan stamina dengan tidur yang cukup, sarapan dulu sebelum berangkat, dan kalau perlu minum minuman yang bisa menambah stamina.

4. Siapkan Perlengkapan dan Tugas Dari Panitia 

Supaya kamu tidak kena marah oleh kakak panitia Pastikan kamu telah menyiapkan segala perlengkapan yang diinstruksikan oleh panitia Ospek. Dan jangan lupa kerjakan tugas yang diberikan semampumu.

5. Jalin Pertemanan dengan sesama Rekan Mahasiswa Baru

Manfaatkan momen ini untuk bertemu teman-teman baru. Bekerjasamalah dalam tim dan jadilah pendengar yang baik. Siapa tahu, kamu bisa menemukan teman seperjalanan yang luar biasa!. Syukur-syukur kedepanya bisa dijadikan gebetan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: