Ayo Daftar! Beasiswa Australia Awards Indonesia Nusantara Sudah Dibuka

Ayo Daftar! Beasiswa Australia Awards Indonesia Nusantara Sudah Dibuka

Program beasiswa Australia Awards Indonesia Nusantara Sudah Dibuka-Brosur Australia Awards Indonesia Nusantara -

JAKARTA, HARIAN DISWAY -  Anda setuju Ibu Kota Nusantara (IKN)? Kalau setuju, berarti Anda memenuhi salah satu syarat untuk mendapatkan beasiswa kuliah pascasarjana di Monash University, Indonesia. Perguruan tinggi ternama itu memfasilitasi penyelenggaraan program Beasiswa Australia Awards Indonesia Nusantara.

Beasiswa penuh ini akan diberikan kepada 10 mahasiswa untuk menempuh pendidikan pascasarjana di Monash University, Indonesia. Program beasiswa dimulai Oktober 2023. Program ini diinisiasi pemerintah Australia yang kerja samanya ditandatangani Presiden Jokowi dan PM Australia Anthony Albanese

Tujuan beasiswa ini untuk mendukung lahirnya calon pemimpin masa depan yang berkontribusi sekaligus menjadi agen perubahan dalam pembangunan pusat pemerintahan baru Indonesia, IKN. 

BACA JUGA:Banyak Tokoh Jatim adalah Alumnus Australia, Kedubes dan Konjen Australia di Surabaya Rayakan Program Beasiswa di Indonesia yang Ke-70 Tahun

Prof Andrew Macintyre pro-vice chancellor & president of Monash University, Indonesia, menyambut baik kesempatan untuk menjadi bagian dari kekuatan transformasi dalam memajukan kualitas SDM Indonesia melalui pendidikan. 

"Monash University, Indonesia, mendukung penuh komitmen pemerintah Indonesia dalam menghasilkan talenta berkualitas tinggi untuk berkontribusi bagi kemajuan negara, termasuk dalam upaya menyukseskan pembangunan pusat pemerintahan baru di IKN," ujarnya.

Program Beasiswa Australia Awards Indonesia Nusantara adalah bagian dari investasi jangka panjang Pemerintah Australia dan Monash University, Indonesia untuk membina calon pemimpin masa depan. 

Duta Besar Australia untuk Indonesia Penny Williams PSM sebelumnya mengatakan beasiswa Australia Awards Indonesia Nusantara membuka pintu bagi individu-individu berbakat untuk mendapatkan akses pendidikan Australia kelas dunia di Indonesia. "Mereka bisa berkontribusi pada pengembangan ibu kota baru, Nusantara," kata Penny.

BACA JUGA:Beda Solusi Soal Polusi Udara Jakarta, Jokowi Pindah ke IKN, Budi Ajak Pindah ke Motor Listrik

Pendaftar akan diseleksi berdasarkan beberapa hal. Mulai dari kualitas profesional dan pribadi, kompetensi akademik, serta yang paling penting adalah potensi kandidat dalam memengaruhi tantangan pembangunan di Indonesia. Setiap pelamar juga akan diminta untuk menunjukkan komitmen untuk berkontribusi pada pengembangan IKN. Komitmen itu baik secara pengetahuan, keterampilan, maupun jejaring yang diperoleh melalui studi mereka. 

Tim seleksi akan memberikan kesempatan yan sama bagi laki-laki dan perempuan. Juga bagi penyandang disabilitas, perempuan kelompok rentan, serta mereka yang berasal dari berbagai provinsi prioritas pemerataan. Pelamar yang berasal dari  Kalimantan Timur, lokasi IKN, juga dianjurkan untuk mendaftar 

Pendaftaran Beasiswa Australia Awards Indonesia Nusantara dibuka hingga 16 Agustus 2023 pukul 23.59 WIB. Informasi mengenai pendaftaran beasiswa bisa didapatkan di website resmi Australia Awards Indonesia. (*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: