Cedera Tulang Belakang Serius, Gelandang Persebaya Risky Dwiyan Dirawat di ICU

Cedera Tulang Belakang Serius, Gelandang Persebaya Risky Dwiyan Dirawat di ICU

Risky Dwiyan dikawal Yohanis Kandaimu saat menjalani sesi latihan di Lapangan Thor pada Senin, 14 Agustus 2023 sore hari-Persebaya.id-

SURABAYA, HARIAN DISWAY – Kondisi gelandang muda Persebaya Risky Dwiyan berangsur membaik pasca mengalami cedera saat menjalani sesi latihan bersama Bajol Ijo di Lapangan Thor pada Senin, 14 Agustus 2023.

Penyebab cedera Risky Dwiyan yang cukup fatal ini adalah saat dirinya melompat dan berusaha menyundul bola. Namun, saat heading posisi kepala Dwiyan tidak pas mengenai bola.

Lalu, ketika landing usai berusaha menyundul bola tersebut tulang belakang dari pemain hasil binaan internal Persebaya ini mengalami hentakan.

Dokter tim Persebaya dr Ahmad RIdhoi pun menyebutkan bahwa Risky Dwiyan mengalami shock spinal cord injury.

Pemain muda bernomor punggung 22 itu pun mendapat perawatan di ruang ICU (intensive care unit) di RS Premier Surabaya karena kondisi yang cukup serius.

BACA JUGA:Persebaya vs PSM Makassar: Ini Tiga Pemain Juku Eja yang Patut Diwaspadai Green Force

“Nah, pas landing dari menyundul bola itu, tulang belakang mengalami hentakan. Risky mengalami shock spinal cord injury,” ungkap dokter tim Persebaya dr Ahmad Ridhoi.

Pada saat mengalami kesakitan di tengah lapangan, dokter tim Persebaya langsung cepat melakukan penangan pertama sembari memanggil ambulance 112 untuk dilarikan ke RS Premier.

Sesampainya di RS Premier, Risky Dwiyan langsung menjalani MRI (magnetic resonance imaging). Hasil dari MRI sendiri menyebut bahwa ada masalah pada tulang belakang Risky Dwiyan.

Meski kondisinya sempat mengalami penurunan indera dan akan masuk ke meja operasi. Kondisi Risky Dwiyan pada Senin, 14 Agustus 2023 malam hari berangsur membaik.

Kinerja saraf indera di kakinya semakin membaik. Indera di tangannya pun jauh lebih baik dari sebelumnya.

Kondisi gelandang muda potensial itu dilaporkan oleh dr Ahmad Ridhoi yang terus mengawal perawatan Risky Dwiyan.

Dirinya masih tetap akan berada di ICU untuk menjalani observasi ketat guna memastikan proses penyembuhan berjalan semaksimal mungkin.

BACA JUGA:Head to Head Persebaya Vs PSM Makassar: Juku Eja Lebih Dominan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: