Serunya Lomba Dayung Kota Pasuruan, Meriahkan HUT ke-78 RI

Serunya Lomba Dayung Kota Pasuruan, Meriahkan HUT ke-78 RI

Keseruan lomba dayung di Pantai Panggungrejo Kota Pasuruan -Lailiyah Rahmawati -

PASURUAN, HARIAN DISWAY - Warga pesisir Kota PASURUAN punya cara tersendiri mengisi peringatan Hari Kemerdekaan. Yakni dengan menyelenggarakan lomba dayung, Sabtu 19 Agustus 2023,di pantai Panggungrejo.

Lomba itu berhasil menarik antusiasme masyarakat yang ingin menonton keseruan. Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo tampak di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan semangat pada para peserta. 

Sebanyak 27 tim yang beranggotakan lima orang disetiap perahu memeriahkan lomba balap dayung itu. Lomba ini tidak hanya mengandalkan kekuatan otot saja. Melainkan juga perlu strategi untuk melawan ombak saat mendayung. 

"Hari ini kita lihat lomba dayung ini jadi sebuah hiburan rakyat. Dan bisa kita pasarkan jadi salah satu potensi wisata kita," ujar Adi Wibowo saat menyampaikan sambutannya. 

BACA JUGA:Melongok Pesaeran Gunung Kawi; Bukan Tempat Pesugihan, tapi Minta Keberkahan

BACA JUGA:Ekonomi Kreatif Kota Pasuruan Naik Pesat dalam 2 Tahun

Ke depannya, Mas Adi berharap lomba balap dayung ini bisa digelar secara profesional dan dapat mencetak atlet olahraga yang mempuni.Peserta yang mengikuti lomba balap dayung harus mendayung sejauh 300 meter.


Wawali Pasuruan Mas Adi memberikan tropi dan hadiah pemenang lomba dayung -Lailiyah Rahmawati/Harian Disway-

"Seru sekali, mulai jaman nenek moyang hingga sekarang. Tadi menang, semoga tim ini bisa menang di sesi selanjutnya," kata Mubarok salah satu peserta lomba dayung. 

Terik panas matahari tidak menyurutkan penonton lomba balap dayung untuk berteriak-teriak mendukung tim. Lomba dayung tersebut memperebutkan total hadiah senilai 12 juta.

Dengan rincian, Juara pertama memperoleh Rp 5 juta, juara kedua mendapat Rp4 Juta dan juara ketiga bisa mendapatkan Rp 3 juta, masing-masing juga mendapatkan tropi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: