Khofifah Usulkan 39 Kandidat Penjabat Bupati/Wali Kota di Jatim, Ini Daftarnya

Khofifah Usulkan 39 Kandidat Penjabat Bupati/Wali Kota di Jatim, Ini Daftarnya

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menghadiri ulang tahun ke-62 Bank Jatim di Grand City, Surabaya, Minggu, 20 Agustus 2023. -Instagram @khofifah_ip-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Ada 13 daerah di Jawa Timur yang masa jabatan bupati atau wali kotanya habis pada 24-25 September 2023. Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa telah mengusulkan 39 nama untuk menjadi penjabat bupati atau wali kota di 13 daerah tersebut.

Setiap daerah, ada tiga kandidat penjabat. Nama-nama usulan itu diserahkan ke Kementerian Dalam Negeri. Nanti mendagri yang akan menentukan nama-nama penjabat yang ditunjuk mengisi pos yang kosong tersebut.

Para penjabat bupati/wali kota itu akan lama menjabat. Sebab, Pilkada serentak baru diadakan November 2024. Artinya mereka akan menjadi penjabat bupati/wali kota selama lebih dari setahun.

Nama-nama yang diusulkan oleh Khofifah didominasi pejabat eselon II di lingkungan Pemprov Jatim. Sebagian juga merupakan kepala SKPD. Misalnya Kadispora Jatim Ali Kuncoro diusulkan menjadi Pj bupati Tulungagung. Kadiskanla Jatim M. Isa Ansori dan Kadiskop UKM Andromeda Qomariah diusulkan menjadi Pj bupati Bojonegoro. (*)

Berikut 39 kandidat penjabat bupati/wali kota di 13 Kab/Kota di Jatim:

Pj Wali Kota Malang 

1. M Hendro Gunawan (Staf Ahli Gubernur Bidang Pemasyarakatan dan SDM)

2. Iwan (Kadisperindag Jatim), 

3. Didik Chusnul Yakin (Karo Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdaprov Jatim). 

Pj Bupati Probolinggo 

1. Ugas Irwanto (Sekda Kabupaten Probolinggo)

2. M Hadi Wawan Guntoro (Kasatpol PP Provinsi Jatim)

3. Benny Sampirwanto (Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekdaprov Jatim). 

Pj Bupati Bangkalan 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: