Tembus 31 Ribu Pengunjung, Surabaya Great Expo 2023 Lebihi Target Transaksi Sebesar Rp 8,2 Miliar

Tembus 31 Ribu Pengunjung, Surabaya Great Expo 2023 Lebihi Target Transaksi Sebesar Rp 8,2 Miliar

Suasana meriah gelaran Surabaya Great Expo 2023 pada 16-20 Agustus di Exhibition Hall Grand City Mall Surabaya.-Pemkot Surabaya-

SURABAYA, HARIAN DISWAY – Pameran Surabaya Great Expo 2023 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Surabaya bersama PT. Debindo Mitra Tama melebihi target pengunjung.
 
Bayangkan jika semula ditargetkan mendapatkan 27 ribu pengunjung, malah mencapai angka 31 ribu. Target transaksi awal yang dipatok sebesar Rp 7,5 miliar bisa naik menjadi Rp 8,2 miliar.
 
Acara yang diselenggarakan selama lima hari pada 16-20 Agustus di Exhibition Hall, Grand City Mall Surabaya, yang mengusung tema UMKM Kuat, Surabaya Hebat ini itu memang sangat diminati masyarakat.
 
Dibuka oleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, beragam sektor UMKM lokal digandeng di antaranya kedinasan, penyediaan dan pelayanan jasa, kosmetik, dan masih banyak lagi. 

BACA JUGA: Surabaya Great Expo Kembali Digelar

Memiliki total 162 stan yang hampir memenuhi hall, pameran tidak hanya menyuguhkan layanan dan produk UMKM. Tetapi juga menggelar talkshow, sharing session, cooking demo, dan lomba fashion show. Kak Seto-UNICEF hadir mengampanyekan pencegahan kekerasan seksual pada anak.
 
Ikut bersinergi membangun Surabaya melalui UMKM, hadir Komunitas Srikandi PDOI (Perhimpunan Driver Online Indonesia) Wilayah Jawa Timur yang menerjunkan divisi UMKM dengan nama stan Ojol Perempuan Hebat.
 
Di sana dijual produk makanan, minuman, aksesoris, craft, dan melayani jasa percetakan dan pemasaran. “Saat pembukaan, ada support dari Pak Eri. Alhamdulillah di hari-hari berikutnya dari dinas-dinas juga suppor,” jelas Vony, Koordinator Ojol Mandiri.
 
Pameran yang digelar dalam rangka memperingati HUT RI yang ke-78 sekaligus Hari Jadi Kota Surabaya yang ke-730 itu berakhir dengan pemberian penghargaan. Yakni untuk stan yang menjadi pemenang dengan beberapa kategori.
 
Penghargaan diserahkan oleh Farida Fitrianing Arum, perwakilan Kepala Bidang Pembinaan Usaha Perdagangan pada Dinas Komersil dan Usaha Kecil dan Menengah Kota Surabaya.
 
Dalam kesenpatan itu Farida mengingatkan bahwa semangat tidak boleh mereda begitu saja. ”Mari kita terus menjaga api semangat ini menyala dalam setiap langkah yang kita ambil. Mari kita bersama-sama merebut masa depan ekonomi Indonesia, yang lebih makmur dan berjaya,” tegasnya. (Wafiqul Azizah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: