Perkuat Lini Pertahanan, Unggul FC Malang Datangkan Kiper Andalan Timnas Futsal Indonesia

Perkuat Lini Pertahanan, Unggul FC Malang Datangkan Kiper Andalan Timnas Futsal Indonesia

Muhammad Albagir kiper timnas futsal Indonesia usai meraih medali perak di ajang Sea Games Vietnam 2021-Instagram @muhammadalbagir13-

MALANG, HARIAN DISWAY – Muhammad Albagir salah satu kiper andalan Timnas Futsal Indonesia resmi bergabung Unggul FC MALANG.

Kiper yang memiliki darah Yaman ini resmi diperkenalkan Unggul FC Malang pada Senin, 21 Agustus 2023.

Kiper kelahiran Semarang ini mengungkapkan bahwa memiliki visi dan target yang sejalan dengan Unggul FC. Hal tersebut menjadi pertimbangan Muhammad Albagir untuk menerima tawaran klub asal Malang itu.

"Target, visi, dan lain-lain tentang klub ini membuat saya merasa sejalan dengan visi dan target di karier futsal saya. Jadi, saya jatuhkan pilihan ke Unggul FC,” ungkap Muhammad Albagir.

Kiper yang sempat menyabet medali perak Sea Games Vietnam 2021 itu juga berharap bahwa rekan setimnya nanti memiliki sebuah motivasi yang sama yakni membawa Unggul FC Malang menjadi juara dan mengesampingkan prestasi pribadi.

Ia berharap teman-temannya di Unggul FC bisa membantunya bermain lebih baik. Ia juga punya harapan Kota Malang menjadi kota yang aktif di futsal.

BACA JUGA:Hasil Liga Spanyol: Drama 7 Gol Alavés vs Sevilla, Skor Akhir 4-3

"Semoga setiap pemain yang datang ke sini juga punya motivasi juara untuk kota ini bukan untuk predikat pribadi atau prestasi pribadi,” jelasnya.

Selain ingin mengantarkan Unggul FC menjadi juara, Muhammad Albagir memiliki keinginan dan motivasi untuk mengangkat nama Unggul FC serta Kota Malang kepada masyarakat futsal Indonesia.

“Bagir mau ya juara paling gak bisa bersaing di papan atas. Bagir punya mau dan motivasi tinggi untuk mengangkat nama tim itu dan nama daerah tim itu. Jadi, misi Bagir pindah ke tim itu bukan sebagai Bagir pribadi. Tapi ingin mengenalkan nama tim itu untuk di masyarakat futsal Indonesia juga,” katanya.

BACA JUGA:AFF U-23 : Indonesia Hanya Menang Tipis Lawan Timor Leste

Albagir sendiri merupakan sosok yang sangat tangguh di bawah mistar. Terbukti dirinya pernah menyabet gelar Kiper Terbaik pada ajang AFF Futsal Championship 2022.

Tak hanya itu, di tahun yang sama pemain bernomor punggung 13 ini juga mengantar Timnas Futsal Indonesia menjadi Runner Up AFF Futsal Championship 2022.

Di level klub performa Muhammad Albagir juga tak kalah mengesankan, kiper berusia 26 tahun ini sempat mengantar Black Steel Manokwari menjadi juara Liga Futsal Profesional musim 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: