Tip untuk Orang Tua dalam Menghadapi Anaknya yang Hilang

Tip untuk Orang Tua dalam Menghadapi Anaknya yang Hilang

Ilustrasi anak yang berjalan sendirian tanpa ditemani orang tua memicu kehilangan anak-Parents-www.parents.com

Segera beri tahukan kejadian itu kepada teman, keluarga, tetangga, dan sekolah anaknya melalui jejaring media sosial. WhatsApp, Instagram, TikTok, dan sebagainya. Siapa tahu mereka ikut membantu mencari dan memiliki informasi yang berguna untuk membantu penyelidikan.

Anda juga bisa menyebarluaskan kejadian itu di media sosial melalui story. Agar berita ini makin banyak orang tahu. Dengan begitu, banyak orang yang bisa memberitahukan kepada Anda. Mungkin ada yang pernah menemukan ciri-ciri seperti anak Anda.

"Begitu anak Anda hilang, privasi anak menjadi hal yang dikesampingkan. Keselamatan anak menjadi yang utama," jelas Lev.

Meski melakukan usaha sendiri, Lev menegaskan untuk orang tua jangan lupa sering hubungi polisi dan penyidik secara berkala. Mungkin saja polisi sudah punya perkembangan kasus dari hasil temuan mereka.

3. Pergi ke tempat yang biasa dikunjungi anak.

Mungkin saja anak pergi ke tempat yang mereka inginkan seorang diri. Anda bisa cari di tempat terdekat yang diketahui anak di mana anak Anda hilang. Bisa juga, pergi ke tempat yang biasa disukai dan dikunjungi anak yang Anda ketahui. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: www.insider.com