Khofifah Bawa Tujuh Investor ke Jatim

Khofifah Bawa Tujuh Investor ke Jatim

Salah satu kegiatan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di London yang berusaha menarik investor Inggris ke Jatim.-Humas Pemprov Jatim-

Selain bidang transportasi, dia juga menawarkan potensi investasi di bidang pelayanan kesehatan. Sebab, pemprov Jatim sendiri memiliki 14 RSUD. Rumah sakit itu didukung berbagai layanan kesehatan dengan dokter spesialis di berbagai bidang. 

Khofifah juga mengungkapkan bahwa Jawa Timur memiliki daya tarik wisata yang sangat diminati dan menjadi tujuan wisata. Terbukti, Tahun 2022, sebanyak 200 juta lebih wisatawan nusantara ke Jatim.

Di sektor pendidikan, Jatim memiliki perguruan tinggi terbesar kedua di Indonesia. Mantan menteri sosial RI ini pun ingin adanya kerjasama di dunia pendidikan. Seperti: student exchange, penelitian, serta  beasiswa.

Di sisi kemudahan investasi, berdasarkan Lee Kuan Yew Institute Singapura kemudahan berinvestasi di Jatim ini tingkat daya saingnya kedua setelah DKI Jakarta. Tetapi pada daya saing untuk berusaha, Jatim paling efektif di Indonesia.

Dubes RI untuk Inggris dan Irlandia Desra Percaya mengatakan, Temu Bisnis dan Investasi di Inggris menghadirkan Gubernur Khofifah yang berhasil menggenjot pertumbuhan ekonomi wilayahnya 5,24 persen (year of year) pada triwulan II 2023. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: