Coach Herry IP Kini Tangani Ganda Campuran

Coach Herry IP Kini Tangani Ganda Campuran

Pelatih ganda campuran Indonesia Herry IP-Instagram Herry IP-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - PBSI melakukan perubahan di jajaran pelatih. Herry Iman Piengardi atau biasa dijuluki coach naga api ditunjuk untuk melatih sektor ganda campuran di pelatnas Cipayung. Ia tidak lagi menangani ganda putra. 

Kesuksesan Herry IP menangani ganda putra diharapkan dapat diterapkan di sektor ganda campuran. Setelah Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir pensiun dan Praveen Jordan/Melayi Daeva Oktaviani dicoret dari pelatnas, prestasi ganda campuran Indonesia terseok-seok. Apalagi pelatih ganda campuran Nova Widianto pindah meninggalkan pelatnas untuk melatih ganda campuran Malaysia.

Herry IP juga sudah menyanggupi tugas barunya tersebut. Pelatih yang melahirkan sejumlah ganda campuran nomor satu dunia itu telah membuat program kepelatihan untuk para atlet di sektor ganda campuran. 

BACA JUGA:Debut di Kejuaraan Dunia BWF 2023, Apriyani/Fadia Diharapkan Lebih Rileks

Posisi Herry IP di sektor ganda putra digantikan oleh Aryono Miranat yang dibantu oleh Thomas Indratjaja. Tugas Herry IP tidak mudah. Ia ditarget meloloskan ganda campuran ke Olimpiade Paris 2024

Dengan diangkatkan Herry IP sebagai pelatih ganda campuran, otomatis Djoko Mardianto batal direkrut. Sebelumnya Djoko digadang-gadang untuk membesut ganda campuran Indonesia. PP PBSI menilai Djoko belum memenuhi kriteria pelatih ganda campuran yang dituntut mengejar poin ke Paris 2024. 

Herry IP selama ini dikenal sebagai pelatih bertangan dingin. Hasil racikan Herry antara lain Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthen. Mereka semua adalah ganda putra Indonesia yang ditakuti lawan. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: