Anies-Muhaimin Santer, DPW PKB Se-Indonesia Kumpul di Surabaya, Ada Apa?

Anies-Muhaimin Santer, DPW PKB Se-Indonesia Kumpul di Surabaya, Ada Apa?

Poster Anies Baswedan-Muhaimin yang beredar di media sosial. --

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Saat ini seluruh ketua dan sekretaris DPW PKB se-Indonesia berkumpul di Surabaya. Sore nanti, pukul 15.00, mereka diundang menghadiri rapat koordinasi di kantor DPW PKB Jatim di Graha Gus Dur. Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar juga dijadwalkan hadir.

Pertemuan itu terbilang mendadak. Mereka baru mendapat undangan Kamis, 31 Agustus 2023. "Kami akan menyikapi wacana baru Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar," ujar salah seorang pengurus DPW PKB Jatim yang wanti-wanti namanya tidak disebut.

BACA JUGA:Muhaimin Kuatkan Anies di Jawa Timur

Saat ini Anies Baswedan juga berada di Surabaya setelah sehari sebelumnya menemui ibunda Muhaimin Iskandar di Jombang. Belum tahu apakah Anies dan Muhaimin hari ini akan bertemu atau tidak. Yang pasti, sore ini, pukul 15.00, Anies akan meresmikan Posko Relawan Anies Baswedan di Jalan Kutai 53, Surabaya. 

BACA JUGA:Demokrat Jatim Mulai Turunkan Baliho Bergambar Anies, Tapi Belum Semua

Seperti diketahui, terjadi perubahan peta koalisi Pilpres 2024. PKB yang semula berkoalisi dengan Partai Gerindra dipinang Partai NasDem. Bahkan, Muhaimin "dijodohkan" dengan Anies Baswedan. 

Informasi tentang perjodohan politik itu disampaikan Partai Demokrat. Partai yang dipimpin Agus Harimutri Yudhoyono itu merasa dikhianati Anies. Demokrat merasa tidak pernah diajak bicara terkait bergabungnya PKB dan pemilihan Muhaimin sebagai cawapres pendamping Anies. 

Muhaimin diharapkan menjadi penarik suara di Jawa Timur. Sebab, PKB punya kekuatan yang besar di provinsi paling timur di Pulau Jawa itu. Sementara itu, Anies cukup kuat di Jawa Barat dan sebagian Sumatera. Juga, di daerah Indonesia Timur. (*)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: