Pakai Akronim "Amin", Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar Resmi Capres dan Cawapres 2024

Pakai Akronim

Pasangan Amin: Ketua DPP Partai Nasdem Surya Paloh (tengah) merangkul Capres Anies Baswedan dan cawapres Muhaimin Iskandar di Hotel Majapahit, Sabtu 2 September 2023-Boy Slamet/Harian Disway-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Koalisi partai Perubahan untuk Persatuan (KPP) resmi mendeklarasikan pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar sebagai Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) pada pilpres 2024. 

Deklarasi dilakukan di Balai Adika Hotel Majapahit yang dulunya bernama Hotel Yamato, Surabaya pada Sabtu, 2 September 2023. 

Tampak tiga tokoh utama koalisi, yang pertama Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh, Calon Presiden Anies Baswedan dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar

BACA JUGA:Duet Anies-Cak Imin Dideklarasikan, Kata Dahlan Iskan Hal Ini Bakal Terjadi...

Tampak juga beberapa tokoh partai PKB dan partai-partai politik pengusung dari Koalisi KPP. 

Para pendukung dan simpatisan meneriakkan akronim pasangan tersebut dengan teriakan Amin! Amin! Amin! Alias singkatan dari Anies dan Muhaimin. 

Dalam pidatonya, Surya Paloh menyatakan bahwa ia sudah lama melakukan perenungan dan pengkajian tentang siapa sosok yang memiliki kemampuan yang dapat melengkapi Anies Baswedan sebagai Capres. 

Dalam kesempatan tersebut, Surya bersyukur telah menemukannya pada sosok Muhaimin Iskandar. 

“Kita tahu Mas Anies adalah seorang cendekiawan ulung, sementara bung Muhaimin adalah seorang organisator ulung dalam pergerakan waktu yang lama,” jelasnya. 

BACA JUGA:Deg-degan Anies-Imin

Dalam kesempatan tersebut, Surya Paloh mengajak semua elemen bangsa untuk meninggalkan politik-politik kotor yang memecah belah bangsa dan merusak nilai-nilai demokrasi dan kebangsaan. 

“Kita ucapkan selamat tinggal pada politik yang memecah belah dan merusak. Kita ucapkan selamat datang pada politik yang merangkul semua elemen dalam bingkai kebhinekaan,” katanya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: